4 Pegawai PPPK BPKP Jateng Resmi Dilantik

SEMARANG - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 20224, bertempat di ruang Aula Amarta lantai tiga, Senin (25/03/2024).

4 pegawai dengan Jabatan Fungsional PPPK yang hari ini dilantik, merupakan peserta yang lolos seleksi pada proses seleksi pegawai PPPK Tahun 2024 yang sebelumnya  para pegawai ini telah mengabdi di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah minimal 2 tahun lamanya. 4 Jabatan Fungsional PPPK tersebut yaitu Arsiparis Terampil, Pranata Komputer Ahli Pertama, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama dan Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur Terampil.

Dalam arahannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo mengucapkan selamat kepada para pegawai PPPK yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, serta telah menerima Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Menurut Tri Handoyo amanah ini sepatutnya disyukuri oleh semuanya dengan bekerja lebih baik dari pada sebelumnya. “Atas nama pribadi dan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, saya mengucapkan selamat kepada para pegawai PPPK yang hari ini telah dilantik” tegasnya.

Lebih lanjut Tri Handoyo menambahkan bahwa perjalanan untuk menjadi pegawai PPPK sampai hari ini bukanlah proses yang sangat mudah, namun melewati proses yang sangat panjang. Untuk itu, saya berharap amanah ini jangan disia-siakan, masih banyak rekan-rekan honorer yang juga menantikan seperti yang anda dapatkan hari ini,” ucap Tri Handoyo.

Sebagai pegawai ASN maupun pegawai PPPK semua harus patuh dan taat pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Tri Handoyo berharap secepatnya para pegawai yang baru dilantik ini untuk segera   beradaptasi dengan suasana kerja yang baru, serta terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam upaya bersama memberikan kontribusi kepada BPKP.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Petikan Keputusan Kepala BPKP dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, didampingi Rohaniwan dan disaksikan oleh 2 orang saksi yaitu Djoko Moeljanto selaku Subkoordinator Kepegawaian dan Johan Wahyudi selaku Subkoordinator Pengelolaan BMN, Rumah Tangga dan Kearsipan. Turut hadir para Pejabat Struktural, para Koordinator Pengawasan, para Subkoordinator dan para Pejabat Fungsional Auditor.

(Kominfo BPKP Jateng / Din)