Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman

Berita Seputar Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman

Rapat Koordinasi Pengawasan Proyek Strategis Nasional (PSN)
26 Nopember 2022 22:41:10 / perekonomian / dibaca: 161 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Kerja sama yang telah terbangun dapat diperluas sehingga dapat meningkatkan kualitas tata kelola dan pengawasan PSN yang baik dan berkualitas.

Merangkai Karsa untuk Pengawasan yang Lebih Bermakna
18 Nopember 2022 18:19:08 / perekonomian / dibaca: 317 kali / Kat: MOU, Kerjasama

“Mulai berpikir secara makro, ubah paradigma dan cara bekerja, hasil pengawasan harus dapat dieskalasi value-nya”, demikian salah satu poin arahan Kepala BPKP kepada seluruh peserta terkait Urgensi Pengawalan dan Pengawasan oleh Kedeputian Bidang Perekonomian dan Kemaritiman.

RAKORTEKWAS Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang/Jasa Triwulan III Tahun 2022
13 September 2022 10:04:36 / perekonomian / dibaca: 756 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Rakorwastek ini diharapkan dapat memberikan guidance bagi APIP K/L dan Auditor BPKP untuk dapat melakukan reviu PAPBJ secara baik dan lancar. Dengan kolaborasi dan sinergi pengawalan PAPBJ yang seksama dan komprehensif ini, diharapkan dapat memenuhi arahan Presiden


Arsip Berita
BERSAMA KITA BISA

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DEPUTI BIDANG PENGAWASAN INSTANSI PEMERINTAH BIDANG PEREKONOMIAN DAN KEMARITIMAN

 

PENGANTAR DEPUTI

PENGANTAR DEPUTI

Situs web ini sebagai sarana untuk menyampaikan informasi terbaru dan menarik untuk dibaca oleh stakeholders dan pengguna layanan Deputi 1. Pada dasarnya, situs web juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi atau pembelajaran. Rencana Strategis Deputi Bidang PIP Bidang Perekonomian dan Kemaritiman (Deputi 1) yang dituangkan dalam Peraturan Deputi Nomor PER-01/D1/05/2020 tanggal 2 September 2020 merupakan acuan dalam penyusunan Perjanjian Kinerja bagi unit kerja di lingkungan Kedeputian setiap tahunnya.

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan penyelarasan capaian kinerja tahun sebelumnya menjadikan adanya perubahan Kebijakan Pengawasan BPKP yang memprioritaskan kegiatan pengawasan tertentu dalam agenda pengawasan yang harus dilaksanakan dalam satu tahun anggaran. Dengan kata lain, untuk periode tahun 2021, setiap Kedeputian selain melaksanakan kegiatan pengawasan yang mengacu pada target-target Renstra yang dijabarkan ke dalam Perjanjian Kinerja sudah ditetapkan, juga harus melaksanakan kegiatan pengawasan yang mendukung isu prioritas dalam Agenda Prioritas Pengawasan (APP), tidak terkecuali Deputi 1. Kegiatan APP tersebut dimaksud juga diharapkan dapat mendukung capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) setiap unit kinerja di lingkungan BPKP.

Dengan telah disusunnya Kebijakan Pengawasan lebih awal pada tahun 2022, seluruh jajaran pada Deputi Bidang PIP Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, K/L mitra, maupun segenap pemangku kepentingan lainnya dapat berkomitmen, bekerja keras dengan mengedepankan pencapaian target-target yang sudah ditetapkan dan mengimplementasikan program-program kerja pengawasan yang efektif beserta rencana-rencana tindak mengingat target mendatang yang perlu dicapai semakin berat dan membutuhkan perhatian penuh.

Demikian suatu harapan agar maksud dan tujuan dikembangkan situs web ini dapat tercapai, kiranya Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, selalu melimpahkan rahmat serta karunia kepada kita.

 

Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman


 

Maklumat Pelayanan Deputi PIP Bidang Perekonomian dan Kemaritiman

PROFIL DEPUTI PEREKONOMIAN DAN KEMARITIMAN
Visi dan Misi
Pengantar Deputi
Struktur Organisasi
Motto dan Jinggel
Sumber Daya Manusia (SDM)
PRODUK
Pengawasan atas Isu-isu Strategis
Pemeriksaan PNBP
Pengawasan Proyek Strategis Nasional
Reviu Kelayakan Usaha
Reviu Tunggakan Pemerintah
Pemeriksaan Bersama
INFORMASI PUBLIK
Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)
Laporan Kinerja (LKj)
Perjanjian Kinerja
Laporan Kinerja Triwulanan
Renstra Deputi 1
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)
Standar Pelayanan

PENGUNJUNG

Free and good Web Counter

Deputi Bidang Pengawasan Instansi
Pemerintah Bidang Perekonomian 
dan Kemaritiman
Gedung BPKP Lantai VI
Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120
Telp. 021-85910031 (hunting) ext:0318
E-mail : deputi1@bpkp.go.id