Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bali

BPKP Bali Perkuat Desa Adat Bali dengan Workshop Tata Kelola Keuangan Desa
31 Juli 2022 12:51:08 / bali / dibaca: 322 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Denpasar (28/7/22) – Dalam rangka membangun tata kelola keuangan Desa Adat yang transparan dan akuntabel guna menjaga kepercayaan krama desa/warga desa terhadap prajuru Desa Adat/pemimpin Desa Adat, Perwakilan BPKP Provinsi Bali mengadakan Workshop Pengelolaan Keuangan Desa, bertempat di Aula Jepun Kantor BPKP Provinsi Bali.

BPKP Bali Tingkatan Penguatan Penerapan SPIP di Lingkungan KPU Se-Provinsi Bali
09 Juli 2022 15:19:05 / bali / dibaca: 565 kali / Kat: SPIP

Denpasar (7/7/22) - Dalam rangka meningkatkan pemahaman yang melekat pada setiap individu dan bagaimana menerapkan SPIP itu sendiri disetiap unit kerja, sehingga SPIP dapat mewarnai setiap aktivitas rutin sehari-hari dan pada akhirnya dapat menjadi sebuah budaya organisasi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali  bekerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Bali, menyelenggarakan Sosialisasi  SPIP, bertempat di aula kantor KPU Provinsi Bali di Denpasar.

BPKP Bali lakukan Penguatan Manajemen Risiko pada Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali
26 Juni 2022 20:22:04 / bali / dibaca: 997 kali / Kat: SPIP

Denpasar (23/6/22) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur  didampingi Koordinator Pengawasan Bidang IPP, Agustinus Heri Setiawan, memberikan arahan dalam acara Sosialisasi SPIP dan Manajemen Risiko peningkatan SPIP di Lingkungan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali, bertempat di aula Kantor Imigrasi Denpasar.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

 

Selamat Datang di Situs Perwakilan BPKP Provinsi Bali
 


Salam hangat dan salam komitmen integritas, Om Swasty Astu

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Pada kesempatan yang baik ini, kami ucapkan Selamat Datang di Situs Web Perwakilan BPKP Provinsi Bali. Situs ini kami kembangkan sebagai salah satu media komunikasi dengan stakeholders dan media untuk memperkenalkan Perwakilan BPKP Provinsi Bali
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) merupakan salah satu aparat pengawasan internal pemerintah yang bertanggung jawab kepada Presiden. Dalam pelaksanaan fungsi pengawasan sesuai siklus manajemen pemerintahan, maka BPKP harus menyajikan feed-back berupa masukan dan informasi akurat sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan bagi Presiden.

Sejalan dengan perubahan lingkungan strategis, termasuk terbitnya mandat baru sesuai PP Nomor 60 Tahun 2008, dan Instruksi Nomor 4 Tahun 2011 tentang Peningkatan Percepatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara. Presiden memberikan kepercayaan kepada BPKP untuk melakukan evaluasi terhadap penyerapan anggaran di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah serta memberikan rekomendasi langkah-langkah strategis percepatan penyerapan anggaran. Selain asistensi dan evaluasi tersebut BPKP diinstruksikan pula untuk melakukan audit dengan tujuan tertentu terhadap program-program strategis yang menjadi perhatian publik dan merupakan isu terkini. BPKP menegaskan jati dirinya sebagai Auditor Presiden. Untuk itu, sebagai penjabaran perubahan lingkungan strategis tersebut, BPKP telah mereposisi dan merevitalisasi dengan Visi: Auditor Intern Pemerintah Yang Responsif, Interaktif, Dan Terpercaya untuk Mewujudkan Akuntabilitas Keuangan Negara Yang Berkualitas.

Dengan visi tersebut, Perwakilan BPKP Provinsi Bali yang merupakan bagian dari Institusi BPKP sebagai Lembaga Pengawasan Internal Pemerintah yang tersebar dan terbesar di Indonesia, akan menjawab tuntutan era globalisasi dan dinamika masyarakat yang semakin kritis dan menghendaki transparansi dalam segala hal, dengan kesiapan yang prima, kinerja yang optimal dan bersinergi dengan instansi-instansi terkait.
Dinamika perubahan akan selalu tetap disikapi dengan semangat dan komitmen kami yang selalu berupaya meningkatkan profesionalitas dan menjaga integritas ; tidak hanya dominan dalam fungsi pengawasan (audit) melainkan juga sebagai lembaga pengawasan yang berperan dalam arti luas, yaitu mencakup fungsi non audit.

Fungsi audit adalah dengan melakukan rangkaian kegiatan pengawasan sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan fungsi non audit meliputi pembinaan dan pembekalan keilmuan dalam mempercepat kinerja lembaga/pemerintah baik pusat maupun daerah dalam rangka mengawal RPJM Nasional dan RPJM Pemda-pemda. Semua ini dilakukan demi pengamanan keuangan negara dan pembinaan terhadap sumber daya manusia sebagai bentuk pengabdian kami kepada bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan Good Governance dan Clean Government.

Demikian, selamat berkunjung, Kritik dan Saran kami harapkan untuk pengembangan komunikasi yang terbaik

Wassalam

Om Santhi Santhi Santhi Om


Kepala

ttd.

Muhammad Masykur

 

 

PROFILE
Kata pengantar
Visi Dan Misi
Wilayah Pengawasan
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tupoksi
PRODUK DAN LAYANAN
Simda
Siskeudes
Good Corporate Governance
Kalender Diklat
Hasil Survei Layanan dan Persepsi Korupsi
Maklumat Pelayanan Informasi
GALERI
Wisata
Foto Kegiatan
DAFTAR INFORMASI PUBLIK
Informasi Setiap Saat
Informasi Serta Merta
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Transparan Kinerja
Maklumat Layanan
Foto Galeri
Galeri Foto

 

Ayoo Tolak Gratifikasi klik Gmb diatas dan klik untuk aturannya
 
KONTAK KAMI
KANTOR PERWAKILAN BPKP
PROVINSI BALI

Jl. Kapten Tantular, Denpasar 80226
Telp. (0361) 246772
Fax. (0361) 246771

Email :bali@bpkp.go.id dan
Humas.Bali@bpkp.go.id
Saran dan Kritik
Daftar Informasi PPID
            Daftar Informasi
            Keluhan Layanan
            Permintaan Informasi

 

Profile Bali di unggah Youtube Mau lihat tinggal Klik

 

 
 

 

 

Link Media Online di Bali Link Pemda di Bali Link Terkait