Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Berita Seputar Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

BPKP Menekankan Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi Serta Pemanfaatan Teknologi Informasi
21 Juni 2023 09:55:27 / sakd / dibaca: 1476 kali / Kat: Siskeudes

(Selasa,20/06) Wasis Prabowo, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan, Pembangunan, dan Tata Kelola Pemerintahan Desa menjadi narasumber pada diskusi panel dalam rangka Penyusunan Draft Modul ToMT, ToT dan Pelatihan Aplikasi Siskeudes. Acara yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri ini bertujuan untuk memperoleh masukan dari para stakeholder untuk memperkaya draft modul yang sedang disusun. Acara yang diselenggarakan di ruang Sembadra Hotel Bidakara berlangsung selama 2 jam pada hari Selasa, 20 Juni 2023. Wasis Prabowo membawakan materi tentang Hasil Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2023 didepan 35 peserta yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Dinas PMD dan tenaga ahli NPC P3PD. 

Membangun Agen Baru Siskeudes dan Siswaskeudes
11 Mei 2023 10:21:00 / sakd / dibaca: 1669 kali / Kat: Siskeudes

Pengelolaan keuangan desa telah mengalami banyak perkembangan dan perubahan peraturan. Untuk itu, aplikasi Siskeudes dan Siswaskeudes yang menjadi alat untuk melakukan pengawalan keuangan desa turut mengalami berbagai penyesuaian. Untuk lebih menginternalisasikan lagi penggunaan aplikasi tersebut, Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Desa mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi Siskeudes versi 2.05 dan Siswaskeudes bagi Pejabat Fungsional Auditor (PFA) Perwakilan BPKP. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mendukung Stranas Pencegahan Korupsi 2023-2024. Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Gandi Kantor Pusat BPKP ini diikuti oleh 84 PFA dari perwakilan BPKP di seluruh Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 10 Mei 2023 sampai dengan 12 Mei 2023 dinilai sangat penting agar nanti ke depan, para peserta Bimtek dapat menjadi agen-agen baru Siskeudes dan Siswaskeudes, yang mampu melakukan sinergi dan kolaborasi dengan para stakeholders di daerah dengan menularkan keahliannya, untuk dapat mendukung pengelolaan keuangan desa yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Penyusunan Kebijakan Pembangunan Desa Harus Berbasis Data
06 April 2023 15:35:30 / sakd / dibaca: 2714 kali / Kat: Siskeudes

(Kamis,06/04) Wasis Prabowo, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan, Pembangunan, dan Tata Kelola Pemerintahan Desa menjadi narasumber pada webinar bulanan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPI) Kementerian Desa PDTT. Acara yang dimoderatori oleh Novita Riani membahas topik “Dibalik Kebaruan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Versi 2.05 Tahun 2023. Diskusi yang disiarkan dari Ruang Siaran milik BPI ini diadakan pada hari Kamis, 6 April 2024. Webinar ini diikuti oleh perangkat desa, pendamping desa, tenaga ahli kabupaten dan tenaga profesional pendamping tingkat provinsi seluruh Indonesia


Arsip Berita
Kata Bijak Hari Ini

"Belajar dari orang lain tak perlu menunggu tulisan, Belajar dari orang lain bisa dengan mengamati, mengerti cara berpikir dan  cara bekerjanya"

"Langkah pertama dan yang paling penting menuju kesuksesan adalah merasakan bahwa kita bisa SUKSES"

"Janganlah anda menjadi buih yang pecah apabila melanda pantai, tetapi jadilah angin yang sanggup melahirkan gelombang".

" Benar, bahwa dalam hidup ini kita pasti membutuhkan orang lain. Itu pasti ! Tetapi menikmati hidup dengan membebani orang lain adalah hidup yang tidak mulia".

KATA BIJAK LAINNYA

Kami Senang, Dapat Menjumpai Anda

  Motto :   Bersama  pemda  membangun  good  local  governance  menuju  clean  local  government” 

Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

 

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DEPUTI PENGAWASAN BIDANG PENYELENGGARAAN KEUANGAN DAERAH

 
MAKLUMAT PELAYANAN DEPUTI BIDWAS PENYELENGGARAAN KEUANGAN DAERAH

Sebagai amanat dari Undang-Undang Keterbukaan Informasi  Publik dan Undang-Undang Pelayanan Publik berikut kami tampilkam Maklumat Pelayanan yang dilaksanakan oleh Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah sebagai berikut :

Profil Deputi Bidang PPKD
Visi & Misi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Pengantar Deputi
Motto
Survey Kepuasan Stakeholder
INFORMASI PUBLIK/DOWNLOAD
Bahan Ajar Sosialisasi
Unduhan Peraturan/Pedoman
Unduhan Lainnya
Data Kinerja Deputi PPKD
Rencana Strategis Tahun 2020-2024
Perjanjian Kinerja
LHKPN Pimpinan Deputi PPKD
Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023
Rencana Kertas Kerja Deputi PPKD
Laporan Relisasi Anggaran
Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
Neraca
Daftar Aset
Laporan Kinerja
Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES)
Sejarah Siskeudes
MoU Kemendagri dan BPKP
Pedoman Keuangan Desa
Juklak Bimkon Keuangan Desa
Peluncuran SISKEUDES
SPIP
SPIP dan Manajemen Risiko
Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA)
Sejarah SIMDA
Tentang SIMDA
Kapabilitas APIP
Produk Lainnya
Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID)
Pengaduan Masyarakat
Prosedur Layanan Informasi
Profil PPID
Daftar Informasi Publik
Visi dan Misi PPID
Aplikasi Mobile PPID
Mekanisme Penyelesaian Sengketa
Laporan Layanan Informasi Publik
Regulasi PPID
Standar Biaya Perolehan Informasi
Standar Operasional Prosedur Layanan Informasi Publik
Standar Layanan Publik
Pelayanan Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan Desa
Pembangunan Pengelolaan Keuangan Desa dengan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)
Pengawasan Desa dengan Sistem Informasi Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes)
Pengembangan Daulat Pengawasan Desa melalui Sistem Informasi Terpadu Pengawasan Desa (Situwassa)
Responsivitas terhadap Instruksi Presiden tentang Percepatan P3DN melalui Sistem Pengawasan P3DN
Evaluasi Pelaksanaan Pengendalian Inflasi di Daerah dengan Sisflada
Pengawalan Efektivitas dan Efisiensi dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah
Pengawalan Percepatan Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang dan Jasa (PAPBJ) Pemerintah Daerah
Pengawalan Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) dalam Mendukung Kemandirian Fiskal Daerah
Fasiitasi Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko
Pembinaan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Berbasis Hasil
Pengembangan SIMDA-NG dan Model CACM dalam mendukung Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah
Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD)

KONTAK KAMI :

Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Gedung BPKP Pusat, Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120. Telp. 021-85910031 (hunting)

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah :  

RADEN SUHARTONO

No, Telp. Sekretaris  :   Direct  021-85910302  atau 021-85910031  Pes. Internal :  0323   (Lantai 3)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah :

EMY YUNIDYASTUTI

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-859039035 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1056  (Lantai  10 Barat)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah  :  

ARMAN SAHRI HARAHAP

No, Telp. Sekretaris   :    Direct  021-85907666 atau 021-85910031  Pes. IInternal  : 1034  (Lantai 10 Barat)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa :  

FAUQI ACHMAD KHARIR

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907030 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1030  (Lantai  10 Timur)

Direktur  Pengawasan Tata Kelola Pemerintah Daerah  :

HASOLOAN MANALU

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907990 atau 021-85910031  Pes. Internal  : 1040  (Lantai 10 Timur)

 

E-mail  Pengelola Website :  

deputippkd@bpkp.go.id 

Galeri Kegiatan Deputi PKD