Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Bangun Daerah dengan Optimalkan Penerimaan Pajak dan Retribusi
21 Juni 2022 07:42:28 / sulut / dibaca: 239 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Manado – “Peningkatan pajak daerah membutuhkan SDM pengelola pajak yang kompeten. Untuk pajak daerah, Pemda harus melakukan upaya peningkatan pajak daerah dengan memverifikasi dan mengklarifikasi sesuai dengan undang-undang”, demikian disampaikan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring saat menjadi narasumber kegiatan Bimbingan Teknis Keuangan Daerah Tahap I yang diadakan oleh Pusat Pendidikan dan Pengembangan Keuangan Daerah (P3KD) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Sulawesi Utara, Jumat (18/06).

BPKP Sulut Dorong Pemkot Bitung Tingkatkan Pembangunan Daerah dengan Optimalkan PAD
20 Juni 2022 16:27:20 / sulut / dibaca: 221 kali / Kat: Evaluasi

Bitung – Sebagai upaya memperbesar peran pemerintah daerah dalam pembangunan, pemerintah daerah dituntut untuk lebih mandiri dalam membiayai kegiatan operasional rumah tangganya, salah satunya melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan pendapatan yang diperoleh pemerintah suatu daerah dari sumber daya daerah itu sendiri yang terdiri dari hasil pajak daerah, retribusi daerah, maupun pengelolalan kekayaan daerah.

Tekad Pemkab Bolsel Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan dengan SPIP Terintegrasi
10 Juni 2022 15:19:38 / sulut / dibaca: 341 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Manado – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berkomitmen mewujudkan tercapainya keandalan pelaporan keuangan, kegiatan yang efektif dan efisien, pengamanan aset negara, serta ketaatan peraturan perundang-undangan melalui penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi.


Arsip Berita
Sekapur Sirih

Maklumat Pelayanan

Program BPKP

Zona Integritas

Hasil Survei Kepuasan Stakeholder

   

Layanan Pengaduan