Rutinitas Kegiatan Apel Senin Pagi di Perwakilan BPKP Jateng

Semarang (19/2) - Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah rutin melaksanakan kegiatan apel setiap hari Senin pagi sebelum memulai aktivitas, bertempat di Ruang Aula Amarta lantai tiga, dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo beserta para Manajemen para pegawai ASN para pegawai P3K dan pegawai PPNPN.

Bertindak sebagai penanggungjawab apel pagi dan petugas apel pagi adalah dari Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah/APD -1  dan sebagai pembina apel pagi adalah Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah - 1 Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Ipung Heswara Yogawardhana.

Dalam sambutannya Ipung selaku pembina apel pagi menyampaikan terkait kinerja Tahun 2024. Ipung mengajak kepada para pegawai agar apa yang menjadi kewajiban para pegawai pada awal tahun ini segera diselesaikan dengan baik. Jangan suka menunda pekerjaan yang bisa diselesaikan, apabila kita tidak mau mengalami penumpukan beban kerja yang lebih banyak lagi, terang Ipung.

Ipung menegaskan, bagi para pegawai yang mendapatkan tugas pembelajaran jarak jauh menggunakan e-Learning MOOC atau Massive Open Online Courses atau metode pembelajaran baru yang sepenuhnya berbasis elektronik (Full E-Learning) untuk memenuhi kebutuhan pengembangan kompetensi bagi setiap PNS, agar segera diselesaikan dengan baik sesuai batas waktu yang telah ditentukan, sehingga apabila telah dilaksanakan maka pegawai akan mendapatkan sertifikat telah mengikuti kegiatan tersebut.

Dilain pihak Subkoordinator Keuangan Ni Ketut Sri Arini dalam kesempatan sambung rasa dengan para pegawai menyampaikan beberapa arahan terkait dengan sistem penggajian  pegawai yang baru pada awal Tahun 2024. Pada Tahun 2024 mulai Bulan Januari ini mengalami perubahan, sehingga penyesuaian gaji pokok para pegawai baru bisa direalisasikan pada awal Bulan Maret 2024. Sehingga para pegawai akan mendapatkan rapelan gaji selama 2 bulan yaitu Bulan Januari dan Februari.

(Kominfo BPKP Jateng / Din)