UMRAH Gandeng BPKP Kepri Taken Tandatangani MoU

Batam, (15/11/2023) - Bertempat di Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau tentang Kegiatan Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat serta Kegiatan Pembelajaran Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dr. Asmaul Husna,S.E.,Ak.,MM.,CA, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), menyampaikan bahwa maksud penandatanganan perjanjian kerja sama ini karena BPKP sebagai lembaga yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional di wilayah Kepulauan Riau dipandang memiliki kapasitas dan SDM yang kompeten sehingga dapat mengajar/memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim UMRAH, dan memberikan bekal pengalaman dalam program magang mahasiswa. Hal ini sejalan dengan adanya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mewajibkan mahasiswa magang selama 1 semester (20 SKS) dengan harapan mahasiswa dapat belajar lebih lama di luar kampus.

Fakultans Ekonomi dan Bisnis Maritim mempunyai 4 program studi yaitu Program Studi Ekonomi,  Program Studi Manajemen, Program Studi Bisnis Digital dan Program Studi Kewirausahaan. UMRAH berpandangan memerlukan insight/masukan dari BPKP yang merupakan praktisi dalam bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional di wilayah Kepulauan Riau untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa.

Mardiyanto Arif Rakhmadi, Ak, MM, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, menyambut baik kerjasama ini sehingga BPKP Provinsi Kepulauan Riau dapat memperkenalkan tugas pokok dan fungsi BPKP serta inovasi-inovasi yang telah dikembangkan oleh BPKP kepada mahasiswa antara lain  Aplikasi Siskeudes, pengelolaan keuangan BUMDES, manajemen risiko dan pencegahan korupsi.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama.

 

 

(Kominfo BPKP Kepri)