BPKP KALSEL SERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA PEMKAB HULU SUNGAI TENGAH

BARABAI - Dalam rangkaian puncak peringatan hari jadi ke-64 Kabupaten Hulu Sungai Tengah,bertempat di Lapangan Stadion Murakata Barabai, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan piagam sebagai apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengahpada Senin (18/12/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy M. Harahap kepada Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandidan disaksikan oleh tamu undangan yang hadir termasuk Gubernur dan para Kepala Daerah se-Kalimantan Selatan serta Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Inspektorat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mencapai Kapabilitas APIP Level 3 serta usaha gigih Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam meningkatkan skor maturitas penyelenggaraan SPIP dan MRI menuju Level 3 dan pencapaian skor 3 untuk IEPK.  

Melalui penghargaan ini, diharapkan menjadi pemicu bagi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik yang akan berdampak pada peningkatan kinerja pelayanan publikdan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Setelah penyerahan piagam penghargaan, dilanjutkan dengan penandatanganan Rencana Aksi (Renaksi) Penguatan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi Tahun 2024 oleh Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, Plt. Kepala Bappelitbangda,dan BPKAD, dengan disaksikan oleh Bupati Hulu Sungai Tengah dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan.   

(Kominfo BPKP Kalsel)