BPKP KALSEL KAWAL INSPEKTORAT TABALONG MENUJU KAPABILITAS APIP LEVEL 3

BANJARBARU (20/10), Tim Bidang P3A Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko (PPBR) pada Inspektorat Kabupaten Tabalong yang bertempat di Fave Hotel, Banjarbaru.

Kegiatan ini dibuka oleh Inspektur Kabupaten Tabalong, Yuzan Noor. Dalam sambutannya, iamenyampaikanPPBR merupakan jawaban atas tantangan dalam melakukan pengawasan yang efektif ditengah permasalahan sumber daya, baik anggaran maupun sumber daya manusia yang terbatas. Dengan bimbingan teknisini diharapkan Inspektorat mampu untuk menyusun PPBR dalam menentukan Prioritas Pengawasan.

Dalam paparannya, Tim Bidang P3A memberikan pemahaman mengenai tahapan-tahapan dalam penyusunan PPBR yang dapat membantu Inspektorat dalam menyusun Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) di Tahun 2022 dengan mempertimbangkan risiko – risiko yang dapat menghambat Program-program Strategis dari Pemerintah Daerah.

Kegiatan Bimtek PPBR ini menjadi salah satu upaya Inspketorat Kabupaten Tabalong untuk meningkatkan Kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Tabalong menjadi Level 3 di Tahun 2022 mendatang.

(Kominfo BPKP Kalsel)