Kunjungan Kepala BBPJN Jatim-Bali ke BPKP Jawa Timur

Sidoarjo (31/7) – Senin, 31 Juli 2023, bertempat di Library Café, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Abul Chair, didampingi Korwas Bidang PIP Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Korwas Bidang Investigasi I dan II menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali (BBPJN Jatim-Bali) Rakhman Taufik, beserta jajaran manajemennya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Abul Chair menyambut baik kedatangan Kepala BBPJN Jatim – Bali, Rakhman Taufik beserta jajarannya, dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Abul Chair menyampaikan bahwa BPKP berupaya selalu memberikan nilai manfaat atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya kepada mitra kerja. Hal ini sejalan dengan motto BPKP “Hadir Bermanfaat”. Abul Chair menjelaskan bahwa bagi BPKP para stakeholder adalah mitra kerja dalam rangka mendukung peningkatan kinerja dan akuntabilitas keuangan dan pembangunan.

Pertemuan pagi itu berlangsung akrab dan hangat, mengingat selama ini Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur telah membangun sinergitas dengan BBPJN Jatim – Bali, dalam mendukung berbagai pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Provinsi Jawa Timur yang merupakan Projek Strategis Nasional.

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur telah melakukan pengawasan pembangunan maupun perbaikan jalan dan jembatan yang dilaksanakan oleh BBPJN Jatim – Bali antara lain pengawasan atas proses pengadaan barang/jasa penanganan darurat bencana alam, pengawasan atas pembangunan jalan lintas selatan di Jawa Timur, pengawasan atas eskalasi harga pengadaan barang/jasa, dan pengawasan atas Proyek Strategis Nasional Perpres Nomor 80 Tahun 2018 di Provinsi Jawa Timur. Hasil pengawasan dari BPKP tersebut diharapkan dapat memberikan saran perbaikan atas pelaksanaan pengadaan barang/jasa berupa peningkatan tata kelola, pengendalian intern, dan manajemen risiko di di lingkungan BBPJN Jatim – Bali.

Kepada Abul Chair, Rakhman Taufik berharap kontinuitas dan peningkatan sinergi dan hubungan baik antara BPPJN Jawa Timur-Bali dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur.