Sinergi dan Koordinasi BPKP Jawa Timur dan Mitra Kerja

Sidoarjo (20/6) – Selasa, 20 Juni 2023, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur kedatangan 2 mitra kerja, yaitu Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Jawa Timur dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur. Kepala Stasiun TRI Jawa Timur Asep Suhendar dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Doddy Zulverdi melakukan kunjungan kerja ke Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Abul Chair.

Abul Chair, yang didampingi Kepala Bagian Umum Joko Sutrisno dan Koordinator Pengawasan Bidang AN 1 Triyono JP, menjelaskan secara singkat tugas dan fungsi BPKP di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional. Pengawasan yang dilakukan BPKP saat ini lebih mengedepankan fungsi konsultansi terkait dengan manajemen risiko, pengendalian intern, dan tata kelola terhadap instansi/badan usaha/badan lainnya dan program/kebijakan pemerintah yang strategis. BPKP juga bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam penuntasan kasus-kasus dugaan korupsi.

Kepada Abul Chair, baik Asep Suhendar maupun Doddy Zulverdi menyampaikan maksud kunjungannya ke Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur adalah untuk melanjutkan sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur dalam hal tata kelola, dan akuntabilitas di lingkungan institusi masing-masing.

Abul Chair menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke 2 mitra kerja tersebut dan menyambut dengan baik maksud kunjungan kerja tersebut. Abul Chair juga menyatakan kesiapan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur untuk terus melanjutkan sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan para mitra kerja, dan berharap pertemuan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya.