RAPAT PEMBINAAN DALAM RANGKA PILOT STUDY IMPLEMENTASI RANCANGAN PEDOMAN PELAKSANAAN PEMBINAAN

Selasa (20/2) bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan, dilaksanakan rapat secara daring dalam rangka pilot study implementasi rancangan pedoman pelaksanaan pembinaan Kepala BPKP  kepada Perwakilan BPKP. Rapat dipimpin oleh Direktur Investigasi II, para Korwas Direktorat Investigasi II dan juga dihadiri Inspektur BPKP, sedangkan dari Perwakilan BPKP DKI dihadiri oleh Kepala Perwakilan, Korwas dan Subkord.

Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta adalah  salah satu Perwakilan Binaan dari Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi. Dalam paparannya, Kepala Perwakilan, Alexander Rubi Satyoadi antara lain menginformasikan kinerja tahun 2023 yang meningkat dibandingkan dengan tahun 2022,  kelancaran koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah, serta kondisi  dan peningkatan pengelolaan SDM, Keuangan, Sarana Prasarna, Pemanfaatan Tekhnologi Informasi, kegiatan penjaminan kualitas pengawasan, dan pengelolaan risiko di Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta.  Inspektur BPKP, Buntoro mengapresiasi peningkatan nilai ZI/WBK  tahun 2023 namun masih membutuhkan upaya lebih optimal lagi agar bisa mencapai target nilai minimal 83,43 sebagaimana ditetapkan oleh Kepala BPKP. Apresiasi juga diberikan oleh Direktur Investigasi II atas capaian Kinerja Tahun 2023 Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta. Diharapkan pada Tahun 2024 dapat lebih meningkat.

Kegiatan pilot study ini dalam waktu dekat  akan ditindaklanjuti dengan peninjauan dan pengamatan langsung oleh Tim Deputi Investigasi ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta.