Inovasi Bupati Lampung Selatan Dan Rekomendasi BPKP Provinsi Lampung

Kalianda - Jumat (02/02) bertempat di Ruang Vidcon Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung melaksanakan Audiensi dengan Bupati Lampung Selatan dan Pimpinan OPD, terkait Penguatan Kualitas Tata Kelola, Manajemen Risiko dan Pengendalian Intern.

Audiensi dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Nani Ulina Kartika Nasution, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Duta Swasembada Gizi, Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Dalduk dan KB beserta para jajarannya, dan Korwas APD dari Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

Audiensi ini dimaksudkan untuk menyampaikan kembali peran BPKP dalam menjaga akuntabilitas di segala lini pemerintahan dan peningkatan tata kelola pemerintah daerah.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2023, BPKP telah melakukan berbagai jenis pengawasan di berbagai sektor di Kabupaten Lampung Selatan, yaitu Reviu Tata Kelola PSN Kawasan Terintegrasi Bakauheni, Evaluasi PRSN Sektor Ketahanan Pangan, Tata Kelola BUMD/BUMDES/BLUD, Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran, Evaluasi OPAD, Evaluasi Pembiayaan, Evaluasi Bansos yang bersumber APBD, Pengawasan P3DN, Evaluasi Akuntabilitas Keuangan Desa, serta Evaluasi SPIP, MRI dan IEPK.

Kepala Perwakilan BPKP Lampung yang didampingi oleh Bupati Lampung Selatan juga berkesempatan untuk melihat beberapa inovasi yg telah dilakukan oleh Bupati dalam mengembangkan Kabupaten Lampung Selatan, yaitu Perpustakaan Kebun Edukasi, Wisata Kebun Edukasi dan Mal Pelayanan Publik.

Bupati berterimakasih atas masukan dari BPkP Provinsi Lampung dan akan menindaklanjuti rekomendasi yang telah diberikan serta meningkatkan kerjasama dalam membangun tata kelola yang baik.

 

#BPKPLampung

#Hadirbermanfaat