BPKP Sumbar Dukung Komitmen Pemkab Dharmasraya Terapkan SPIP Terintegrasi

PADANG - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara, Deni Erwanto, Koordinator Pengawasan Bidang APD, Ali Ihsan, Kordinator Pengawasan Bidang P3A, R. Agus Prasetyo Budi, Pengendali Teknis, dan Tim menerima kunjungan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, beserta jajaran, Senin (18/9).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan memperkuat sinergi serta kerja sama antara BPKP Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Dalam pertemuan dibahas beberapa hal terkait Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pengawasan Akuntabilitas Dana Desa, Penerapan Sistem Pengawasan Intern Pemerintah Terintegrasi, Manajemen Risiko, Efektivitas Pengendalian Korupsi, Evaluasi Stunting, dan Pelaksanaan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2023 yang sedang berjalan

Bupati Dharmasraya berkomitmen dalam penerapan SPIP Terintegrasi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya dan berharap adanya pendampingan dari BPKP Sumbar dalam pelaksanaannya. BPKP Sumbar menyambut baik hal tersebut dan akan memberikan dukungan maksimal kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pada kesempatan tersebut, Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga berterima kasih kepada BPKP Sumbar atas kerja sama yang telah dijalin selama ini. Ia mengatakan kehadiran BPKP Sumbar sangat memberi manfaat terkhusus dalam mengawal akuntabilitas tata kelola keuangan dan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar