Pelaksanaan Amanah Jamaah Masjid Ar-Rahman BPKP Jatim

Selasa (12/10), bertepatan 5 Rabbiul Awal 1443 H, Pengurus Masjid Ar-Rahman BPKP Jawa Timur (Badan Amalan Islam/BAI) menyalurkan sebagian zakat yang telah terkumpul dari jamaah Pegawai BPKP Jawa Timur kepada 3 Yayasan-Panti. Ke 3 Yayasan-Panti tersebut berlokasi di Surabaya dan Sidoarjo, yakni Yayasan Kotak Amal, Tulangan, Sidoarjo; Yayasan Dana Sosial Al-Firdaus (YDSA), Masangan Kulon, Sidoarjo; dan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Pucang Anom, Surabaya.

BAI memilih waktu penyerahan zakat pada ba’da ibadah Shalat Dhuhur guna mengingatkan para jamaah Masjid Ar-Rahman akan pertalian kewajiban Ibadah Zakat dan akuntabilitas pengumpulan dana zakat dari para jamaah. Selain itu, agar para penerima zakat juga mengenal lebih dekat BPKP Jawa Timur.

Terkait dengan pemanfaatan zakat tersebut, Yayasan Kotak Amal, Sidoarjo akan memanfaatkan zakat tersebut untuk melanjutkan pembangunan SMIT. Yayasan Dana Sosial Al-Firdaus akan memanfaatkan untuk melanjutkan pembangunan panti asuhan dan edukasi santri. Sedangkan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) akan memanfaatkan untuk pembenahan Pondok Pesantren Tahfidz Putri Ar-Roudhoh.