Dengan SPIP, Tebo Wajar Tanpa Pengecualian 2014

Acara sosialisasi yang bertema Tercapainya Pengelolaan Keuangan Negara/Daerah yang Efektif, Efisien, Transparan, dan Akuntabel ini dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD dan seluruh jajaran Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Dalam pidato sambutannya, Wakil Bupati Tebo, Hamdi, S.Sos, M.M. berharap dengan Penerapan SPIP, Pemerintah Kabupaten Tebo dapat memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian pada Laporan Keuangan Tahun 2014.

Wakil Bupati Tebomengharapkan bantuan dan kerja sama dari Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dalam pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Pemda Tebo.

Acara Sosialisasi tersebut menghadirkan dua orang narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Jambi yaitu Ari Dwikora Tono, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dan Rajiun Sitohang, Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah.

Dalam paparan materi sosialisasi, Ari Dwikora Tono menjelaskan mengenai unsur dan subunsur SPIP serta pentingnya SPIP dan merupakan salah satu unsur yang pasti dinilai oleh BPK dalam melakukan pemeriksaan pada Pemerintah Daerah.

Sementara Rajiun Sitohang memaparkan strategi yang dapat dilakukan oleh Pemeritah Daerah Kabupaten Tebo dalam memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

Rangkaian acara sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

 

(Tim Humas Jambi)