BPKP JAMBI RAIH 3 JUARA DALAM CABANG LOMBA MTQ BPKP

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi bersama para pegawai dan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan secara daring mengikuti kegiatan Nuzulul Qur’an Bulan Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Ar-Raqiib BPKP, Senin (1/4/2024). Pada peringatan Nuzulul Qur’an ini juga diumumkan juara lomba MTQ BPKP tahun 2024.Tiga orangpegawai BPKP Jambi yang berhasil meraih juara yaitu Mochammad Riza juara I pada cabang lomba Hifzil Quran juz 30, Ahmad Husyam juara II pada cabang lomba Adzan dan Taufik Irawan juara III pada cabang lomba Khutbah Jumat.

Dalam sambutannya, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan selamat kepada para pegawai yang mendapatkan juara. Ia juga menekankan pentingnya meneladani ajaran Al-Quran, salah satunya perintah untuk membaca yang dapat menambah kemanfaatan kita sebagai insan manusia, terlebih bagi bangsa dan negara. Selain itu, dengan keimanan yang lebih baik maka akan membawa, dengan demikian maka semakin baik pula integritasnya.

Sementara itu, narasumber yang juga Rektor Universitas Teknologi Muhammadiyah Prof. Dr. H. Agus Suradika, M.Pd. menyampaikan sejumlah poin penting untuk disadari oleh seluruh insan yakni meyakini kebenaran Al-Qur’an, karena orang yang meyakini akan kebenaran Al-Quran akan selalu berada di jalan yang benar dengan demikian akan menghindarkan kita pada hal-hal yang bathil. Selain itu memperbanyak rasa bersyukur, memperluas logika berpikir dalam menafsirkan sesuatu, hingga pentingnya mempersiapkan bekal menghadapi kematian.