Deputi Bidang Akuntan Negara

Berita Seputar Deputi Bidang Akuntan Negara

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara PT Antam dan BPKP
22 Mei 2017 14:44:50 / dan / dibaca: 143 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Wujud kepercayaan BUMN terhadap BPKP melalui ditandatanganinya Nota Kesepahaman Bersama tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik antara PT Antam (Persero) Tbk dan BPK.  Kegiatan penandatanganan tersebut dilakukan pada tanggal 22 Mei 2017 di Gedung PT Antam, Jalan Letjen TB Simatupang Nol 1 - Jakarta

Bertempat di Ruang Rapat Direktur Utama PT Antam (Persero) Tbk pada tanggal 22 Mei 2017, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik antara PT Antam (Persero) Tbk dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Penandatanganan tersebut langsung dilakukan oleh Direktur Utama PT Antam (Persero) Tbk Bapak Arie Prabowo Ariotedjo dan Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Ibu Meidyah Indreswari. Turut serta dalam kegiatan penandatanganan tersebut Direktur Pengawasan Badan Usaha Jasa Keuangan dan Manufaktur, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, Kepala Subditwas Manufaktur, Koordinator Pengawasan Bidang AN serta Pengendali Teknis pada Subditwas Manufaktur. Selain itu, dipihak PT Antam (Persero) Tbk, turut serta mendampingi Direktur Utama adalah Direktur Keuangan, Kepala SPI, Pimpinan Project dan jajaran manajemen lainnya di lingkungan PT Antam (Persero) Tbk.

Dalam sambutannya, Direktur Utama menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan dan kesediaan Ibu Meidyah Indreswari selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara yang bersedia untuk melakukan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tersebut. PT Antam (Persero) Tbk berharap dengan ditandantanganinya kerjasama tersebut komitmen PT Antam untuk memperkuat GCG (Good Corporate Governance) di ingkungan PT Antam (Persero) Tbk dapat segera terwujud.

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Ibu Meidyah Indreswari dalam sambutan balasannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT Antam kepada BPKP terkait penerapan tata kelolan perusahaan yang baik. Deputi berharap dengan ditandatanganinya Nota Kesapahaman tersebut akan memberikan ruang bagi BPKP untuk memberikan kegiatan Assurance dan Consulting pada PT Antam, namun tetap dibatasi sesuai lingkup background dan kewenangan yang ada pada BPKP. Selain itu, setelah proses penandatanganan dan tukar menukar cenderamata, Deputi Kepala BPKP berkesempatan untuk menyampaina arahan kepada Jajaran Manajemen PT Antam (Persero) Tbk terkait "Corporate Governance, Risk Management and Compliance". Diakhir paparannya Deputi Kepala memberikan kesempatan pada jajaran PT Antam untuk diskusi dan tanya jawab terkait materi yang disampaikan.(MAAT_22052017)



Share      

Berita Terkait:

26 April 2017 13:22:58 / dan / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Bukit Asam (Persero) Tbk dan BPKP
19 Agustus 2015 11:05:39 / dan / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
PT RNI Yakin BPKP Mampu Bantu RNI Capai GCG
17 September 2014 10:52:13 / dan / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Nota Kesepahaman antara PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dengan BPKP
05 Desember 2013 02:23:26 / dan / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA BPKP DAN PT PUPUK INDONESIA.
29 Agustus 2013 11:10:48 / dan / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pertamina Gandeng BPKP untuk Reviu Pengadaan Barang dan Jasa di atas 5 Juta USD