Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Sukses Menuju Opini WTP Kabupaten Humbahas Tahun 2011
26 Nopember 2011 15:50:37 / sumut / dibaca: 4263 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bupati Humbang Hasundutan, Drs. Maddin Sihombing, M.Si dalam sambutan setelah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bupati Humbang Hasundutan dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

 

Penandatanganan MoU dilaksanakan Jumat, 25 November 2011 di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Jl. Jenderal Gatot Subroto Km 5,5 Medan, dihadiri para pejabat struktural dari kedua belah pihak serta para pejabat fungsional auditor dan umum di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Baca selengkapnya..
Sosialisasi Hasil Rapat Akselerasi Pembinaan Penyelenggaraan SPIP
17 Nopember 2011 12:56:17 / sumut / dibaca: 2736 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Amanat sebagai pembina yang dibebankan kepada BPKP dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah telah mendorong BPKP dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengimplementasikan SPIP di setiap Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Baca selengkapnya..
Kepala Bappeda Kota Medan Appresiasi BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara
07 Nopember 2011 11:59:12 / sumut / dibaca: 5857 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Pada hari Jum’at 4 November 2011, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan, Drs. Zulkarnaen Nasution, Msi menutup secara resmi bimbingan teknis (bimtek) Satgas Tim Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Pemerintah kota Medan. Bimtek berlangsung di Hotel Emerald Garden Medan sejak tanggal 2 sampai dengan 4 November 2011 dengan nara sumber dari Satgas Pembinaan SPIP Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara. Bimtek merupakan kelanjutan sosialisasi SPIP bagi para Kepala SKPD dan Camat di lingkungan pemerintah kota Medan sehari sebelumnya.

Baca selengkapnya..
Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang memohon kesediaan BPKP untuk membantu mencapai opini WTP
03 Nopember 2011 16:54:11 / sumut / dibaca: 4457 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Mohammad Yusup mengatakan perlunya meningkatkan kualitas akuntabilitas keuangan daerah dalam rangka untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah. Hal tersebut dikemukakan oleh Mohammad Yusup dalam pemaparannya pada acara diskusi mengenai “upaya peningkatan opini BPK atas laporan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Deli Serdang”. Diskusi ini diselenggarakan  oleh Pemerintah Kabupaten Deli Serdang pada hari Kamis 03 November 2011 bertempat di Hotel Danau Toba Medan, dengan nara sumber Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan Asisten Deputi Pelayanan Publik Sekretariat Wakil Presiden,Togar Arifin Silaban.

Baca selengkapnya..
Pemerintah Kota Medan gandeng BPKP melakukan sosialisasi SPIP dan Bimbingan Teknis Satgas Tim SPIP
01 Nopember 2011 16:36:34 / sumut / dibaca: 3413 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Walikota Medan Rahudman Harahap menyambut baik keberadaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Pemerintah Kota Medan. Hal ini disampaikan Walikota pada saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi “Sosialisasi SPIP dan Bimbingan Teknis Satgas Tim SPIP di lingkungan Pemerintah Kota Medan”. Sosialisasi SPIP terlaksana atas kerjasama kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kota Medan, yang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2011 di hotel Emerald Medan dan Bimbingan Teknis SPIP akan dilanjutkan pada tanggal 2 November 2011 di tempat yang sama. Sosialisasi dan Bimbingan Teknis SPIP dilakukan oleh Satuan Tugas (satgas) Pembinaan SPIP Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dengan peserta terdiri dari para Kepala SKPD sampai dengan Camat di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Baca selengkapnya..
‹ First  < 48 49 50 51 52 53 54 55 56 > 

 

 


 

     
  RENSTRA 2020-2024