Tingkatkan Kompetensi, Kalsel selenggarakan PBI

Dalam sambutan singkatnya, Muhammad  Masykur menekankan kembali mandat/arahan kepala BPKP pada rakorwas 2016. Arahan terebu adalah: Tantangan tugas BPKP semakin berat dalam menjaga akuntabilitas keuangan dan pembangunan, peningkatan kapabilitas APIP dan peningkatan maturitas SPIP. Maka selayaknya, BPKP Kalimantan Selatan melakukan kegiatan Pekan Berbagi Ilmu demi menjaga kompetensi pegawai dalam mengemban tugas-tugas pengawasan.

 

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa, kegiatan peningkatan SDM ini dapat dilakukan berkelanjutan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan perubahan peraturan perundang-undangan. Sebagai Auditor Presiden, BPKP harus tiga langkah didepan dalam pemahaman berbagai bidang pengetahuan sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan secara memadai.

 

Bertindak sebagai narasumber dalam rangkaian PBI adalah narasumber intern BPKP Kalimantan Selatan dan ekstern. Narasumber dari ekstern, antara lain tim dari Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah,  Tim Deputi Akuntan Negara serta ahli bahasa Indonesia dari Universitas Lambung Mangkurat. Berbagai bidang ilmu disajikan dalam PBI adalah, Siskeudes, SPIP, SIA BumDes, SIMDA Keuangan, Probity Audit, Sharing Knowledge dalam Assesment, Pemberian Keterangan Ahli, Keprotokolan, Penulisan Berita, Penulisan Laporan/Persuratan, SIMA BMN dan Pengelolaan APBN. PBI dikemas dalam workshop dan Paparan, baik topik yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai maupun topik pilihan sesuai dengan keinginan peserta. Humas Kalsel/MM/Sary/Asri.