Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan, BPKP dan Pemkab Kaimana Taken MoU

Kaimana (06/03/2024)- Pemerintah Kabupaten Kaimana dan Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama tentang Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kaimana yang bertempat di Kantor Bupati Kaimana.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kaimana Freddy Thie, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Lepot Setyanto, Korwas Bidang P3A Robertus G. Megantoro, Inspektur Kabupaten Kaimana, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana.

Pada kesempatan tersebut, Freddy Thie menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat atas dukungan selama ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana.

Dalam arahannya, Lepot Setyanto, menyampaikan bahwa dengan adanya nota kesepahaman tersebut, diharapkan ke depan akuntabilitas keuangan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di lingkungan pemerintah Kabupaten Kaimana semakin membaik dan kasus pelanggaran hukum yang terjadi semakin berkurang.

Robertus G. Megantoro pada kesempatan tersebut juga mengingatkan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana untuk menerapkan budaya risiko melalui implementasi manajemen risiko secara menyeluruh dan konsisten pada tahapan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai ke pertanggungjawaban keuangan dan kinerja.

(Kominfo BPKP Pabar)