Perkuat Sinergi BPKP-Polda Papua Barat

Manokwari (19/01/2024)- Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Lepot Setyanto melakukan pertemuan dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Jhonny Edison Isir. Lepot didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Sjachroel Hidhayat Siregar dan Auditor Madya Hasanuddin, disambut langsung oleh Kapolda Jhonny beserta jajarannya di ruang kerja Kapolda Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Lepot Setyanto mengatakan, kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi terutama dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi dan peningkatan sumber daya aparatur pengawasan intern Polda. Disamping itu, Lepot juga menyampaikan apresiasi kepada Polda Papua Barat yang selama ini menggandeng BPKP untuk melaksanakan kerja sama dalam bentuk audit investigatif, audit penghitungan kerugian keuangan negara/daerah dan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) secara rutin.

“Kami intinya siap membantu dan bersinergi dengan Polda Papua Barat” ujar Lepot.

Kapolda Papua Barat Jhonny Edison Isir menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin selama ini antara Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dengan Polda Papua Barat. Harapannya sinergi dan kolaborasi dapat lebih ditingkatkan lagi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Irwasda Polda Papua Barat Subandi, dan jajaran perwira Reskrimsus Polda Papua Barat.

(Kominfo BPKP Pabar)