Sinergi Wujudkan Akuntabilitas dan Kebermanfaatan Hasil Pengawasan

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2023 pada Jumat (15/12/2023). Rapat kerja berlangsung di Ruang Pertemuan Auditor Residence, Sofifi dan diikuti oleh Manajemen BPKP Maluku Utara dan beberapa PFA serta PFU. Rapat Kerja dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Tri Wibowo Aji.

Dalam kesempatan ini, Aji mendorong seluruh pegawai untuk mengenali dengan baik tujuan pengawasan sehingga dapat menghasilkan pengawasan yang berkualitas. Selanjutnya Aji menyampaikan arahan Kepala BPKP saat rapat kerja minggu lalu bahwa pada Tahun 2024 penugasan pengawasan BPKP diarahkan kepada kebermanfaatan, namun pada tahun sebelumnya kualitas hasil pengawasan difokuskan kepada output kemudian menjadi outcome dan kedepan lebih diarahkan kepada pemberian kebermanfaatan kepada mitra/stakeholder BPKP. Selanjutnya, Aji juga berpesan kepada manajemen BPKP Malut untuk dapat melakukan sosialisasi Perpres Nomor 39 Tahun 2023 mengenai Manajemen Risiko Pembangunan Nasional (MRPN) dan juknisnya kepada seluruh pegawai saat seluruh pegawai selesai melaksanakan penugasan. Aji berpesan kepada manajemen BPKP Malut untuk dapat mendorong para pegawai agar dapat berkolaborasi pada seluruh penugasan.

Selama raker berlangsung, masing-masing bidang pengawasan dan bagian umum memaparkan hasil pengawasan, strategi penyelesaian penugasan tahun 2023 serta perencanaan penugasan di tahun 2024.

 

(Kominfo BPKP Malut)