Evaluasi atas Tata Kelola Bidang Kesehatan pada Kab. Bangka Tengah

BANGKA BELITUNG - bertempat di ruang rapat kantor Bupati Bangka, telah dilakukan entry meeting Evaluasi atas Tata Kelola Bidang Kesehatan pada Kabupaten Bangka Tahun 2024. Entry meeting tersebut dipimpin Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bp.Faeshol Cahyo Nugroho beserta Tim Evaluasi. Sedangkan dari Pemkab Bangka dihadiri oleh Pj Bupati Bangka, Sekda, Inspektur dan OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut disampaikan latar belakang dilakukannya evaluasi, tujuan evaluasi dan informasi hasil pengawasan yang akan dihasilkan untuk mendorong keberhasilan pencapaian tujuan transformasi layanan primer, layanan rujukan, sumber daya kesehatan manusia, dan pembiayaan kesehatan pada Pemkab Bangka.

Pj. Bupati Bangka menyambut baik penugasan yang dilakukan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan menyampaikan beberapa hal terkait capaian target bidang kesehatan seperti pencapaian Universal Healt Coverage (UHC), inovasi-inovasi pelayanan Rumah Sakit dalam rangka mempercepat pelayanan kepada pasien dan masyarakat Bangka, ketersediaan tenaga kesehatan dan dokter spesialis.

Namun demikian pengawasan atupun evaluasi tetap diperlukan dalam rangka terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi di Kabupaten Bangka.