BPKP Kepri Genjot Pengembangan Ekonomi Daerah Karimun

TANJUNG BALAI KARIMUN (19/03/2024) – Mardiyanto Arif R, selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau temui Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun. Pertemuan ini membahas tentang permintaan Gubernur Kepulauan Riau kepada BPKP untuk melakukan kajian atas efektivitas peran BP Karimun, BP Bintan, dan BP Bintan Wilayah Tanjungpinang selaku pengelola kawasan free trade zone (FTZ) terhadap pengembangan ekonomi daerah.

Selain dukungan dari pemerintah daerah Karimun, perlu adanya kolaborasi dengan pihak yang berkecimpung didalamnya ucap Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau. Mardiyanto menyampaikan beberapa hal yang telah didiskusikan oleh pihak DJBC khusus Kepulauan Riau meliputi dua critical point yang perlu menjadi perhatian khusus, yaitu berupa perbaikan kelembagaan BP dan pembangunan pelabuhan container yang memadai sebagai pendukung kebutuhan calon investor.

Menanggapi persoalan ini, Aunur Rafiq siap berkolaborasi dan mendukung penyusunan kajian yang dilakukan oleh BPKP Kepulauan Riau. Dengan demikian, Karimun sebagai daerah yang memiliki kawasan FTZ dapat menjadi kawasan yang menarik bagi para investor.

Di sela-sela pertemuan, turut hadir Gubernur Kepulauan Riau, Anshar Ahmad. Ia berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat meningkatkan nilai investasi di Provinsi Kepulauan Riau untuk mendukung peningkatan pembangunan dan pengembangan ekonomi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

 

Kominfo BPKP Kepri