BPKP Maluku Dampingi Pemda Kab Kepulauan Tanimbar Atasi Tata Kelola Keuangan Daerah

Ambon (28/11) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dari Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Daniel E. Indey pada Senin (28/11).

Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka menjalin komunikasi dan memperkuat koordinasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Maluku. Disamping itu, Kunjungan kerja tersebut dalam rangka permohonan bantuan pendampingan tata kelola pemda KKT, terutama pada tata kelola keuangan daerah. Selain itu, Bupati juga meminta masukan BPKP pada persoalan perhitungan pemda yang sudah inkrah (Inkracht) kepada para relawan dalam penyelesaiannya di KKT.

Lebih lanjut lagi, Bupati menyampaikan bahwa dirinya diamanatkan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail perihal pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 yang harus dijalankan secara akuntabel, sistematis dan terukur, sehingga kontinuitas dan keseimbangan dari sisi pendapatan belanja dapat terjaga. Oleh sebab itu, ia berharap Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dapat membantu dalam memberikan solusi atas berbagai masalah tata kelola pemda di KKT, terutama dari sisi keuangan daerah maupun administrasi pemerintah yang selama ini belum ditangani secara optimal.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi dalam hal ini segera merespon dengan baik. Ia menyatakan jika Perwakilan BPKP Provinsi Maluku akan siap sedia dalam mendampingi terutama pada persoalan tata kelola pemda KKT. 

         

 

(Kominfo BPKP Maluku/ABW/AKB)