Inspektorat Provinsi Maluku Apresiasi Upaya BPKP Kawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Daerah

AMBON (19/3/2024) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Yunaedi menerima kunjungan kerja dari Inspektur Provinsi Maluku, Jasmono di ruang kerjanya, Selasa (19/3).

Dalam pertemuan tersebut, Inspektur Provinsi Maluku, Jasmono yang saat itu didampingi Sekretaris Inspektorat Provinsi Maluku, Venty P. Riupassa dan rombongan menyampaikan bahwa kunjungan kerja tersebut dalam rangka silaturahmi dan koordinasi perihal pengawasan pengelolaan keuangan dan pembangunan daerah di Provinsi Maluku.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, Inspektur Jasmono juga menyampaikan terima kasih atas pendampingan BPKP selama ini. Dirinya berharap agar BPKP dapat terus bersinergi dan berkolaborasi bersama Inspektorat Provinsi Maluku, terutama dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan daerah di Provinsi Maluku serta kolaborasi dalam kegiatan nasional lainnya.

Merespon hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Yunaedi yang saat itu didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Dimas Arya Pradana, mengatakan bahwa BPKP sebagai auditor internal akan selalu siap bersinergi bersama Inspektorat Daerah dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan daerah. Yunaedi turut menambahkan untuk meminimalisir risiko yang ada, pihaknya siap melakukan sosialisasi dan pendampingan lainnya jika diperlukan.

Selain itu, Yunaedi juga berpamitan karena dalam waktu dekat akan segera berangkat ke Jakarta, sehubungan dengan telah dilantiknya sebagai Direktur pada Kedeputian Akuntan Negara di BPKP Pusat. Dirinya berharap silaturahmi dalam pekerjaan maupun personal dapat terus terjaga.

 

 

(Kominfo BPKP Maluku)