BPKP Siap Kawal MRPN

Yogyakarta (14/03/24) – Perwakilan BPKP D.I.Yogyakarta menyelenggarakan Library Café dengan edisi Sosialisasi Manajemen Risiko Pembangunan Nasional bagi pegawai Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta di aula Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta. Sosialisasi ini diadakan sesuai dengan arahan dari Kepala BPKP agar seluruh Perwakilan dan Kedeputian dapat memberikan sosialisasi di setiap unit kerja BPKP.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dimulai dari tanggal 14-15 Maret 2024 yang dibuka resmi oleh Kepala Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta, Adi Gemawan sekaligus memberikan paparan terkait gambaran umum Perpres No.39 Tahun 2023 tentang Manajemen Risiko Pembangunan Nasional serta pedoman penerapan MRPN. Dalam paparan gambaran umum MRPN ini dijelaskan tentang latar belakang dan urgensi, arah kebijakan penyusunan Perpres MRPN, pendekatan yang digunakan, dan materi Perpres MRPN.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta melalui Luring dan Daring. Selama dua hari ke depan, kegiatan ini akan diisi dengan diskusi interaktif antara pemateri dan peserta. Pemateri internal diisi oleh pemateri yang ahli di bidangnya dari BPKP DIY dan pemateri eksternal yang berasal dari Kedeputian Bidang Investigasi BPKP Pusat. Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta tentang MRPN diadakan pre test di awal acara dan post test di setiap akhir acara.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan peserta memiliki pemahaman yang mendalam dan persamaan persepsi terkait Manajemen Risiko Pembangunan Nasional.  Kepala Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta berharap agar seluruh pegawai mengikuti sosialisasi ini dengan baik agar nanti jika ada pertanyaan dari pihak luar atau mitra terkait MRPN, kita bisa menjelaskan dengan baik berdasarkan bekal pengetahuan yang didapat dari sosialisasi ini.

Kominfo BPKP DIY/DewiKS