Sinergi BPKP Bengkulu dan Kemenkeu Perkuat Pengawasan Pengelolaan Keuangan Negara

Bengkulu (6/9) Sebagai upaya meningkatkan sinergi pengawasan atas pengelolaan keuangan negara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto menerima kunjungan kerja  Inspektur V Inspektorat Jenderal Kemenkeu Raden Patrick Wahyudwisaksono di Ruang Rapat Kantor BPKP Bengkulu.

Menanggapi informasi Inspektur V, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu menekankan sangat diperlukan sinergi dan koordinasi yang lebih kuat antara BPKP sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) yang bertugas mengawasi kegiatan yang bersifat lintas sektoral dan Kemenkeu selaku Bendahara Umum Negara (BUN), untuk bersama menjaga APBN dari pusat hingga ke daerah.

Kepala Perwakilan juga menyampaikan telah dilaksanakan penugasan  oleh Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu atas pengawasan Program Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) dan pengembangan kapasitas APIP.

Kepala Perwakilan juga mengharapkan atas pelaksanaan tugas di wilayah Provinsi Bengkulu, BPKP dan Kemenkeu dapat saling melengkapi keterbatasan dalam kewenangannya masing-masing untuk mengawal pengelolaan keuangan negara dan program-program pemerintah.