GUBERNUR SUMSEL INGINKAN BPKP TETAP MENGAWAL MEGA PROYEK DI SUMSEL

Tak tanggung-tanggung, dana yang dikucurkan oleh Negara untuk sejumlah pembangunan mega proyek tersebut sangatlah besar, yang mengakibatkan Provinsi Sumatera Selatan menjadi penyerap anggaran infrastruktur APBN terbesar di Indonesia.

Untuk itulah, Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Sumatera Selatan Iman Achmad Nugraha didampingi Kabid IPP Tumpak Pasaribu, Kabid APD Jaya Rahmad, Kabid Akuntan Negara Roy CAA Yournalista dan Kabid Investigasi Posma Simanjuntak  menemui Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk beraudiensi terkait pengawalan BPKP terhadap sejumlah mega proyek pembangunan tersebut, yang dilansungkan di rumah dinas Gubernur Sumsel Griya Agung Palembang, Selasa (26/4).

Mengawali pembicaraan, Iman Achmad Nugraha yang baru 1 bulan di lantik menyampaikan perkembangan asistensi BPKP terhadap sejumlah pembangunan tersebut. Hal yang disampaikan Kepala Perwakilan tersebut sangat membutuhkan tanggapan Gubernur Sumsel agar anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dipergunakan dengan tepat sasaran dan tidak terjadi pelanggaran administrasi serta selesai sesuai dengan yang telah di targetkan.

Selain itu, Iman Achmad Nugraha juga menyampaikan bahwa saat ini BPKP telah membentuk tim pengawalan pelaksanaan Asian Games secara nasional yang terdiri dari BPKP Pusat dan 4 Perwakilan termasuk Perwakilan BPKP Sumsel.

Alex Noerdin menyambut baik laporan Kaper BPKP terkait perkembangan pembangunan di Sumsel yang telah dilakukan BPKP. Alex yang saat itu didampingi Asisten bidang Kesra, Inspektur, Kepala BPMD, dan Kepala BPKAD juga meminta agar BPKP jangan bosan untuk mengingatkan dirinya dan jajaran bila ada suatu persoalan yang nantinya akan merugikan ataupun melanggar aturan terkait dengan mega proyek yang sedang berjalan ini segera komunikasikan dengan jajarannya agar dapat segera diselesaikan.

Menutup acara audiensi ini, Alex memutarkan Video berdurasi lima menit terkait kesiapan pembangunan infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan dalam menyambut Asian Games 2018.

(Humas BPKP Sumsel)/AM