Kawal Isu Strategis Daerah agar Dampak Pembinaan SPIP Semakin Terarah

PANGKALPINANG (1/3/2024) – Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengawasan, Heli Restiati, didampingi oleh Koordinator Penelitian Pengawasan, Arinto Dananjaya, beserta tim penyusun kebijakan pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) mengunjungi Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan piloting dan permintaan masukan konsep strategi kebijakan pembinaan SPIP yang diantaranya menyasar pada proses klasterisasi awal dalam perencanaan pembinaan yang menitikberatkan pada pendekatan permasalahan riil dan isu strategi daerah.

Pendekatan permasalahan riil dan isu strategis daerah tersebut perlu disampaikan dalam kerangka komunikasi eksekutif antara Kepala Perwakilan BPKP selaku pucuk pimpinan di daerah bersama masing-masing Kepala Daerah.

Harapannya besar dari pendekatan permasalahan riil dan isu strategi daerah nantinya adalah pembinaan SPIP mampu menjawab kebutuhan dan kebermanfaatannya sebagai sarana untuk mengawal dan mengungkit pencapaian tujuan pembangunan yang bersifat makro strategis pada masing-masing pemerintah daerah.

 

(Kominfo Putrajakwas/ade)