Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

BPKP Sumbar Selenggarakan FRA Program Reforma Agraria pada BPN Provinsi Sumatera Barat
17 September 2019 12:19:50 / sumbar / dibaca: 1379 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Padang (17/9), Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Sosialiasi dan Focus Group Discussion Penilaian Risiko Kecurangan (Fraud Risk Assessment) atas Program Reforma Agraria pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat. Acara ini diselenggarakan di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 17 September 2019. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat beserta pejabat struktural dan Kepala Kantor Pertanahan beserta Kepala Seksi dari 19 Kota/Kabupaten di Wilayah Sumatera Barat.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Buyung Wiromo Samudro menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengawasan yang dilakukan BPKP dalam mengawal Nawacita Presiden Joko Widodo khususnya Nawacita ke-lima “… mendorong land reform dan program kepemilikan tanah seluas 9 hektare,…”. Kepala Perwakilan juga menyampaikan BPKP siap untuk memberikan konsultasi dan diskusi jika ada permasalahan pada Kanwil BPN.

Adapun Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat, Saeful, SP, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat atas kegiatan Penilaian Risiko Kecurangan yang merupakan kegiatan pertama kali diadakan di Indonesia. Selain itu ia juga menghimbau jajarannya agar mengikuti kegiatan dengan baik dan terbuka untuk mendapatkan hasil yang optimal. Ia juga mengharapkan kerjasama yang lebih erat lagi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat seperti pendampingan atas pembangunan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat.

Selanjutnya rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang fraud yang disampaikan oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi (Kasmual) dan Pengendali Tekni Bidang Investigasi (Zumriyatun Laila) dan pengisian survey pendahuluan. Setelah istirahat siang acara dilanjutkan dengan kegiatan Focus Group Discussion membahas risiko fraud pada Program Reforma Agraria

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat mendeteksi adanya risiko kecurangan sebagai upaya mitigasi dampak kecurangan dalam mencapai tujuan Program Reforma Agraria.

Humas BPKP Sumbar



Share      

Berita Terkait:

14 Mei 2020 17:47:32 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Sumbar Gelar Sosialisasi MPAK penanggulangan Covid-19 untuk Pemda se-Sumatera Barat
14 Maret 2020 20:16:15 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Sumbar Menyampaikan Materi ISO 31000: 2018 Risk Management Guidelines pada PT Semen Padang
12 Maret 2020 15:37:45 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP Sumbar Bekali KPU dengan Manajemen Risiko
11 Maret 2020 18:08:09 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Yuk Berpartisipasi dalam #MencatatIndonesia Tahun 2020
30 Januari 2020 18:38:48 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Sosialisasi Pedoman Pengawasan Pengadaan CPNS Tahun 2019