Kepala Perwakilan BPKP Sulut fasilitasi Ekspose Program State Accountability Revitalization (STAR)

Acara tersebut terselenggara atas fasilitasi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara kepada Rektor UNSRAT, sehingga dapat dilaksanakan di Aula rektorat UNSRAT hari Rabu, tanggal 29 Agustus 2012, mulai pukul 10.00 – 13.30 WITA pasca penandatanganan MoU. Hadir pada kesempatan itu, wakil Ketua Pengarah Program STAR, Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polsoskam yang juga memberikan arahan dan jawaban atas pertanyaan para peserta.


Kabiro Renwas selaku Ketua Harian Program STAR menyampaikan bahwa “Program STAR ini dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas SDM (Capacity Building) di lingkungan pegawai yang memiliki latar belakang Pengelola Keuangan dan Akuntansi, dengan pemberian beasiswa kepada para pegawai Pemda, baik untuk tingkat Non Degree, maupun tingkatDegree (S-1 dan S-2). BPKP akan memfasilitasi para pegawai dengan sebaik-baiknya sesuai kriteria yang ditetapkan agar output yang diharapkan dapat tercapai”.


Dalam acara tersebut diadakan forum diskusi, sehingga lebih menghidupkan suasana. Setelah penutupan acara, dilanjutkan dengan konsultasi secara langsung sehingga semakin memperjelas maksud program tersebut.

 

Humas-Sulut.