BPKP DIY Resmikan Kedai Kapustakan

Launching KK dilaksanakan dengan dua sesi sharing session. Sesi pertama bertempat di lobby depan lantai 1 Kantor Perwakilan BPKP DIY dengan menghadirkan influencer Busyro Muqoddas, mantan Ketua KPK. Busyro membawakan paparan dengan tema Peran Auditor Internal Membangun Integritas ASN, dengan host Kepala Perwakilan BPKP DIY Slamet Tulus Wahyana.

Selepas sesi pertama, dilaksanakan peresmian Kedai Kapustakan yang berlokasi di lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP DIY oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY ditandai dengan pengguntingan pita. Kepala Perwakilan dalam sambutannya menyampaikan tujuan transformasi perpustakaan Perwakilan BPKP DIY menjadi Kedai Kapustakan dilatarbelakangi rendahnya tingkat kunjungan perpustakaan selama ini. Dengan ditatanya kembali perpustakaan menjadi Kedai Kapustakan yang tampil enerjik dan menarik diharapkan mampu menarik minat pengunjung. Kedai Kapustakan selain dilengkapi dengan digital book juga dengan sarana kafe dan audio.

Usai peresmian dilanjutkan dengan sesi dua yang menghadirkan influencer seorang penghulu dari Klaten yang telah beberapa kali menerima penghargaan dari KPK, Abdurrahman Muhammad Bakrie. Host sesi kedua adalah Mutia Rizal, editor birokratmenulis.org. Bakrie mengungkapkan pengalaman pribadinya melalui talkshow dengan tema Membangun Integritas ASN Dimulai dari Kita.

Pada akhir acara dilakukan launching aplikasi sharing knowledge yaitu “Paris Update”. Aplilkasi tersebut sudah ada sejak tahun 2011, namun seiring perkembangan kebutuhan pegawai dan semakin pentingnya sarana sharing knowledge, maka paris update dibangun ulang dengan fitur dan tampilan baru yang lebih lengkap. Aplikasi tersebut didukung juga dengan fitur Perpus Kita, yang berisi daftar buku di Kedai Kapustakan Perwakilan BPKP DIY.  

 

(Humas BPKP DIY/ros)