BPKP DIY Dorong Kota Magelang Menuju WTP

Hadir pada acara tersebut, Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo, beserta Kepala Bidang APD BPKP DIY, Yuli Kurnianto, dan Inspektur Kota Magelang, Gunadi Wiryawan.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP DIY mengatakan bahwa untuk mengejar target WTP salah satu pertimbangan adalah kesungguhan dan kecepatan dalam melaksanakan tindak lanjut hasil pengawasan.Disamping itu perlu keseriusan dan peran dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam membenahi sistem pengelolaan dan penggunaan keuangan daerah yang mengedepankan akuntabilitas.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Kota Magelang Gunadi Wiryawan menyampaikan apresiasinya kepada perwakilan BPKP Provinsi DIY yang telah membantu melakukan pembinaan SPIP di Kota Magelang. Selain itu Gunadi Wiryawan juga menyampaikan evaluasi hasil pelaksanaan pengawasan BPK dan Inspektorat Kota Magelang dari berbagai SKPD terkait dengan temuan yang belum ditindak lanjuti.

Acara yang diikuti oleh  60 peserta ini terbagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama diikuti oleh Sekretaris pada SKPD se Kota Magelang, dengan pembicara Kepala Perwakilan BPKP DIY. Selanjutnya pada sesi kedua, peserta terdiri dari Sekretaris Kecamatan dan Kelurahan, dengan materi paparan yang disampaikan oleh Kepala Bidang APD Perwakilan BPKP Provinsi DIY, Yuli Kurnianto, dengan dimoderatori oleh Irbanwil Inspektorat Kota Magelang.

Di akhir  sesi paparan, kepada peserta diberikan kesempatan untuk tanya jawab terkait materi paparan yang disajikan oleh narasumber. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta, danharapan mereka untuk mendapatkan pendampingan dari BPKP. (Humas BPKP DIY/Oj)