Deputi Bidang Akuntan Negara

Berita Seputar Deputi Bidang Akuntan Negara

FGD Issue Strategis 2021 Deputi Akuntan Negara dan Icorpax
19 Pebruari 2021 11:18:24 / dan / dibaca: 61 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Deputi Bidang Akuntan Negara pada hari Rabu sampai dengan Jumat, tanggal 17 sampai dengan 19 Februari 2021 menggelar FGD Issue Strategis 2021 Kedeputian Akuntan Negara dan Indonesian Corporation Accountability Index (ICorpax)

Dialog Implementasi GCG Deputi AN BPKP dengan Dirut dan Jajaran PT POS
04 Pebruari 2021 12:33:54 / dan / dibaca: 125 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Deputi Akuntan Negara Sally Sallamah didampingi Direktur BPKP Arif Ardiyanto, dan Kordinator Pengawasan BPKP Jawa Barat, dalam kesempatan dialog itu pula mengingatkan pentingnya penerapan Tata Kelola, Manajemen Risiko dan Kepatuhan dalam mengelola PT POS Indonesia untuk mendukung pencapaian tujuan yang diharapkan oleh seluruh stakeholders.

Silaturahim kepada Staf Khusus I Menteri BUMN Bapak Ardan Adiperdana
29 Januari 2021 16:56:37 / dan / dibaca: 187 kali / Kat: Audit

Deputi DAN Sally Salamah melakukan kunjungan silaturahim kepada Ardan Adiperdana Staf Khusus I Menteri BUMN untuk menjalin koordinasi dalam rangka mengawal Governance, Risk, dan Control BUMN.


Arsip Berita
Selamat Datang

SAMBUTAN DEPUTI AKUNTAN NEGARA

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat pagi, Salam sejahtera bagi kita semuanya, Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan

Bapak Ibu yang kami hormati, selamat datang di Website Deputi Akuntan Negara BPKP. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran peran dan kegiatan Deputi Akuntan Negara dalam pengawasan intern yang dilaksanakan kepada publik dan masyarakat. Melalui keberadaan website ini,  masyarakat dapat mengetahui informasi tentang kebijakan pengawasan intern khususnya dalam bidang korporasi pemerintah yaitu BUMN, BUMD, BLU BLUD dan BumDes. Website ini juga ditujukan dalam upaya peningkatan dan percepatan pelayanan informasi kepada masyarakat luas yang merupakan bagian dari implementasi E-Goverment guna mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment di lingkungan pengawasan intern pemerintah.

Sesuai PERPRES 192/2014 yang secara jelas memberikan mandat kepada BPKP untuk menyelenggarakan pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional (pasal 2) termasuk  melakukan pengawasan intern antara lainkepada badan usaha dan badan usaha lainnya yang didalamnya terdapat kepentingan keuangan atau kepentingan lain dari Pemerintah Pusat dan/atau Pemerintah Daerah. Selain itu, PP 60/2008 pasal 49 ayat 2,BPKP melakukan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara atas kegiatan tertentu meliputi pengawasan intern lintas sektoral; kegiatan kebendaharaan umum negara, dan berdasarkan penugasan Presiden.

Bapak Ibu yang kami hormati, menjadi tujuan Deputi Akuntan Negara dalam pengawasan internal diantaranya mendukung terciptanya pengelolaan badan usaha milik pemerintah yang baik (Good Corporate Governance) dan juga memiliki kinerja yang baik (Good Coporate Performance). Sejalan dengan hal tersebut beberapa layanan dalam pengawasan intern yang telah diperankan yaitu assurance  melalui audit, asesmen atau reviu dan consulting antara lain dalam bidang Good Corporate Governance (GCG), kepatuhan, dan manajemen risiko, aksi korporasi, manajemen kinerja, pengendalian intern, kapabilitas Satuan Pengawasan Intern (SPI).

Guna penguatan pengawasan intern, Deputi Akuntan Negara juga melaksanakan Reformasi Birokrasi yang diantaranya dengan pencegahan gratifikasi, Whistle Blowing System, penegakan integritas dan pembangunan budaya dan infrastruktur pengawasan serta pengembangan untuk terwujudnya Zona Integritas.

Bapak Ibu yang kami hormati, melalui website ini kami sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat terlibat dalam pengawasan intern melalui saluran yang disediakan. Selain itu, kritik dan saran sangat kami harapkan guna penyempurnaan Website ini di masa akan datang. Semoga Website ini memberikan manfaat bagi kita semua.

 

Wassalamualaikum wr.wb. 

Terima kasih.

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara

Sally Salamah

 

 

Maklumat Pelayanan

Insan DAN Berkreasi
Produk DAN
GCG
Manajemen Risiko
Asistensi BLUD
SIA dan Billing Sistem PDAM
IACM Korporasi
PERDEP Nomor 3 Tahun 2019
PERDEP Nomor 13 Tahun 2018
Profil Deputi Bidang Akuntan Negara
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Sekilas Deputi Bidang Akuntan Negara
Renstra Tahun 2015 - 2019
Profil Pimpinan
Reformasi Birokrasi
Survei Kepuasan Stakeholder
Capaian Kinerja Tahun 2019
Gallery
Kegiatan Deputi Bidang Akuntan Negara dalam foto
Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
LAPORAN KINERJA
LAPORAN KINERJA TAHUN 2018
LAPORAN KINERJA TAHUN 2019
PERJANJIAN KINERJA
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2019
HUBUNGI KAMI
KONTAK
LAYANAN PENGADUAN

                                                                               

Apabila terdapat keluhan silahkan sampaikan melalui Penerima Pengaduan Deputi Akuntan Negara:

 

Petugas Penerima Laporan Gratifikasi --> Welly Brordus Maria RH

( Welly.brordus@bpkp.go.id )