Koperasi Bina Audit BPKP Maluku Dapat Respon Positif

Jumat, 28 Agustus 2020 – Dalam rangka 'pembentukan kembali' Koperasi Bina Audit Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dan menuju koperasi yang berbadan hukum, pada Jumat (28/8) diselenggarakan sosialisasi dengan mengundang Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Saul Pabendon selaku ex officio Anggota Dewan Pembina Koperasi Bina Audit. Selain itu sosialisasi turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Rizal Suhaili, ex officio Dewan Pengawas Rachmad Tegoeh Soepriyambodo dan juga pegawai anggota aktif Koperasi Bina Audit. Acara dibuka dengan sambutan singkat dari Kepala Perwakilan Rizal Suhaili. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon atas kehadirannya memenuhi undangan sebagai narasumber di acara sosialisasi tersebut. Beliau juga berharap semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, kedepannya kegiatan koperasi dapat lebih dioptimalkan kembali dan pengurus koperasi yang baru nanti dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. Lebih jauh lagi beliau berharap agar Koperasi Bina Audit Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dapat segera berbadan hukum.

Sebagai narasumber, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon Drs. Marthin Keiluhu memberikan respon yang sangat baik kepada BPKP Maluku. Marthin berharap Koperasi Bina Audit ini mampu mempertahankan eksistensinya sebagai koperasi yang mewadahi dan memberikan manfaat bagi anggotanya. Beliau menilai bahwa koperasi yang baik adalah dimana pengurus atau anggota koperasi tersebut mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, lalu koperasi tadi juga mampu memberikan banyak manfaat bagi pengurus dan juga anggotanya. Selain itu koperasi yang baik juga harus menjunjung tinggi integritas dan akuntabel. Marthin juga turut mengamini harapan Kepala Perwakilan Rizal Suhaili agar Koperasi Bina Audit dapat segera berbadan hukum.

"Saya percaya Koperasi Bina Audit ini mampu untuk tetap eksis. Dan pastinya dibarengi dengan kinerja pengurusnya yang berintegritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. Semoga Koperasi Bina Audit ini dapat memberikan manfaat bagi para pegawai BPKP Maluku," Ucap Marthin.

 

 

(Kominfo BPKP Maluku)