BPKP Malut Dampingi Pengawasan APIP Pemda dengan Siswaskeudes

.

TERNATE (12/11) – Dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo didampingi Koordinator Pengawasan Bidang APD Tousiama Onisimus Adoe memenuhi undangan bincang santai dengan Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos di Living Room Hotel Bellatera Kota Ternate. Pada kesempatan ini Benny didampingi oleh Inspektur Kabupaten Pulau Morotai Marwanto P Soekidi dan Kepala BPKAD Kabupaten Pulau Morotai  M Umar Ali. Berbincangan ini berlangsung secara akrab dimulai pada pukul 13.30 – 15.45 WIT.

Benny menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai ingin meminta pendampingan kepada BPKP terkait dengan Siswaskeudes. Lanjut, Benny meminta kepada BPKP untuk segera memberikan sosialisasi serta pendampingan kepada OPD untuk pengoperasian Siswaskeudes. Selain itu, Benny juga meminta kepada BPKP untuk dapat memberikan pendampingan serta pelatihan terkait dengan audit IT PBJ karenakan APIP di Kabupaten Pulau belum mempunyai keahlian tersebut. Bupati juga mengkoordinasikan terkait permintaan pendampingan SP2D di Kabupaten Pulau Morotai.

Menjawab hal tersebut, Aryanto menyampaikan bahwa tim BPKP akan selalu siap mendampingi pemerintah daerah dalam perbaikan tata kelola pemerintahan. Selanjutnya, Aryanto mengatakan bahwa BPKP akan segera memberikan sosialisasi dan pendampingan pengoperasian Siswaskeudes kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai di minggu selanjutnya. Terkait pendampingan audit IT PBJ, BPKP siap mendampingi pada minggu ini. Kemudian untuk pendampinan SP2D akan dilakukan segera.  

 

(Kominfo BPKP malut/April)