BPKP SUMSEL Lakukan Cek Fisik Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa

Tim BPKP Provinsi Sumatera Selatan melakukan monitoring atas persiapan pengembalian Vaksin Covid-19 Unopened Vial rusak dan/atau kedaluwarsa sebanyak 233.936 dosis yang diterima dari 17 Dinas Kesehatan  Kabupaten/Kota dan TNI/Polri di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan pada Tanggal 24 Oktober 2023. Kegiatan  stok fisik vaksin ini dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Sofyan Antonius didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang PIP Bidang Polhukam PMK Ulu Sembiring beserta Tim Monitoring dan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan  Fery Fahrizal SKM,M.KM beserta staff.
Pemantauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan atas Vaksin Covid-19 Unopened Vial rusak dan/atau kedaluwarsa yang akan diambil oleh Kementerian Kesehatan RI untuk dilakukan pemusnahan.
Sofyan Antonius memastikan jumlah Vaksin Covid-19 Unopened Vial rusak dan/atau kedaluwarsa telah sesuai berita acara dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan dan telah dipacking sesuai dengan SOP sebelum diserahkan kepada Pihak Kemenkes RI.
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan berterima kasih kepada Tim BPKP, “Berita acara hasil stock opname Vaksin Covid-19 Unopened Vial rusak dan/atau kedaluwarsa ini akan segera kami kirimkan kepada Kementerian Kesehatan RI sebagai salah satu syarat pengambilan vaksin oleh Kementerian Kesehatan RI” ucapnya