Rapat Koordinasi Teknis Pengawasan P3DN

Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman (Deputi I) BPKP menginisiasi untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Pengawasan (Rakortekwas) pada tanggal 10 Agustus 2022 secara daring via zoom meeting. Rakortekwas ini dihadiri oleh Inspektur Jenderal, Inspektur Utama, Inspektur K/L mitra Deputi I serta Direktur, Kepala Perwakilan, Korwas, dan auditor di lingkungan BPKP. Kegiatan diawali dengan sambutan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Salamat Simanullang sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Salamat Simanullang mengajak seluruh APIP K/L mitra Deputi I untuk berturut serta dalam melakukan pengawasan program P3DN secara maksimal. APIP K/L dapat melakukan pengawasan program P3DN secara mandiri maupun berkolaborasi dengan BPKP. Usai sambutan Deputi, dilanjutkan paparan  Pengawasan Bidang Ekonomi Kreatif, Perdagangan, dan Ketenagakerjaan Arif Ardiyanto dan sharing session dari Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar serta diskusi yang dimoderatori oleh Koordinator Pengawasan Bidang Ekonomi Kreatif Robudi Musa S.

Rakortekwas ini disambut baik oleh seluruh pimpinan APIP K/L yang hadir.  Dengan kolaborasi dan sinergi pengawasan ini, diharapkan tujuan program P3DN dapat kita wujudkan sebagaimana yang diharapkan bapak Presiden dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Kominfo D104/RS