BPKP Kalbar Gelar PORSENI Meriahkan HUT ke-39 BPKP

Pontianak (13/5) – Meriahkan peringatan HUT ke-39 BPKP, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat gelar pembukaan PORSENI. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat berpesan jaga semangat sportifitas dan jiwa kesatria.

“Alhamdulillah, Hari Ulang Tahun ke-39 BPKP ini menggambarkan bahwa BPKP makin memasuki masa-masa kedewasaan,” demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dengan upacara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-39 BPKP di Halaman Belakang Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat, 13 Mei 2022.

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan mengatakan bahwa dengan memasuki masa-masa kedewasaan ini harus didukung oleh seluruh insan BPKP. Apalagi semakin hari, peran BPKP semakin diperlukan oleh pemerintah, semakin bermanfaat bagi masyarakat dan juga semakin bermakna.

Pembukaan PORSENI tersebut diawali parade defile dengan menampilkan yel-yel kreatif dari masing-masing bagian dan bidang di Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. “Saya makin berbahagia, melihat penampilan kita semua yang begitu berwarna, begitu inovatif, begitu kreatif penuh ceria. Ini menggambarkan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat orang-orangnya sehat, punya integritas dan semangat selalu berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Kaper.

Selain itu, menandai dibukanya PORSENI, dilakukan pelepasan Balon oleh Kepala Perwakilan disaksikan oleh seluruh pegawai. Serta penyerahan piala bergilir dari Bagian Tata Usaha yang menjadi juara umum PORSENI tahun sebelumnya dan diberikan kepada Kepala Perwakilan.

PORSENI yang direncanakan berlangsung hingga 30 Mei 2022 tersebut terdiri dari perlombaan-perlombaan seperti Lomba Tenis, Tenis Meja, Voli, E-sport, Catur dan sebagainya.

PORSENI ini diharapkan dapat menumbuhkan dan memunculkan personel-personel yang memiliki kreatifitas tinggi dan bisa menghasilkan inovasi yang baru. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat berpesan untuk seluruh pegawai untuk menjaga semangat sportivitas dan jiwa kesatria dalam bertanding. “Persaingan itu harus, tapi kita harus saling menghormati saling dukung untuk hasil yang terbaik. Siapapun yang berhasil dan menang itu adalah BPKP,” pungkas Kaper.

 

Kominfo BPKP Kalbar/FW