BPKP Kalbar Gelar Pembukaan PORSENI Meriahkan HUT ke-41 BPKP

PONTIANAK (19/04/2024) – Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menggelar pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-41 BPKP di Lapangan Tenis Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Rudy M. Harahap dan diikuti oleh Kepala Bagian Umum, para Koordinator Pengawasan, para Subkoordinator, seluruh pegawai,  serta Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat, (19/04).

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama yang diikuti dengan penuh semangat oleh para insan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, terlebih didukung dengan cuaca cerah dan matahari pagi yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Rudy M. Harahap dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan pembukaan PORSENI ini didukung dengan cuaca yang cerah.

“Matahari pagi ini bagus, jangan takut panas karena ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Jadi yang sehari-harinya kita kerja di ruangan tidak terpapar sinar matahari, nah dengan kegiatan ini kita dapat berkumpul bersama, berolahraga, dan tentunya kita menyambut PORSENI ini dengan hati yang gembira. Terlebih ini agenda olahraga pagi bersama pertama kita setelah kemarin kita puasa Ramadhan,” ucap Rudy.

Lanjut Rudy mengatakan tujuan dari PORSENI ini yang utama adalah kesehatan, bukan hanya sekadar mencari siapa yang menang dan kalah.

“Walaupun tidak semua yang ikut berkompetisi, jadikan kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan kita, beri dukungan kepada rekan yang berkompetisi, jadikan momen ini sebagai happiness untuk kita,” pungkas Rudy.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan piala bergilir PORSENI Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dari Pemenang PORSENI Tahun 2023, yaitu Bidang AN yang diberikan langsung oleh Koordinator Pengawasan Bidang AN Daridin kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Rudy M. Harahap. Dilakukan pula pelepasan balon yang menandakan PORSENI dalam rangka memperingati HUT ke-41 BPKP telah dibuka.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi voli yang diikuti oleh para pegawai di Lingkungan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama 19 April sampai 30 Mei 2024 ini akan ditutup dengan kegiatan Family Gathering yang turut dimeriahkan oleh keluarga-keluarga dari seluruh pegawai Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. (Kominfo BPKP Kalbar/FW/HAP)