Inspektur BPKP Sharing Experience terkait Aplikasi Evaluasi SAKIP ke Kemkominfo

Bekasi (10/04/2023) - Inspektur BPKP, Buntoro menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Pembahasan Pembangunan Aplikasi Evaluasi SAKIP di Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika di ASTON Imperial Bekasi Hotel.

Buntoro memberikan sharing experience terkait Aplikasi Evaluasi SAKIP. Adapun tahapan pembuatan aplikasi Evaluasi SAKIP di Inspektorat BPKP dimulai dari membedah Lembar Kerja Evaluasi, analisis kebutuhan aplikasi, penyusunan struktur database, pembuatan mockup, pengembangan, testing, deploy, implementasi  serta maintenance aplikasi.

Dalam kesempatan itu Buntoro juga mengingatkan semua pihak untuk meningkatkan concern terhadap Akuntabilitas Kinerja dalam mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil.

Inspektorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika ingin mereplikasi Aplikasi Evaluasi Internal SAKIP Inspektorat BPKP dan Inspektorat BPKP bersedia menjadi mitra pembangunannya. (Tim/Humas Inspektorat)