BPKP Gorontalo Sabet Gelar Informatif

Gorontalo (8/12) Ketua Komisi Informasi Provinsi Gorontalo Idris Kunte memberikan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo yang diterima langsung oleh Plh.Kepala Perwakilan BPKP Gorontalo Rahmat Sya'ban N.Y di gedung Grand Palace Convention Center (GPCC) Gorontalo dalam acara Kominfotik Awards 2023 (8/12).

Acara dibuka oleh Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, dalam sambutanya Ismail menyampaikan agar seluruh desa/kelurahan terus mendorong percepatan layanan digitalisasi sehingga dapat meningkatkan indeks masyarakat digital dan semakin terbuka dengan keterbukaan informasi.

Penganugerahan ini adalah hasil monitoring dan evaluasi sebagai apresiasi kepada instansi publik dan bukan merupakan kompetisi, melainkan upaya bersama untuk mewujudkan Badan Publik Indonesia yang informatif.

penganugerahan ini juga merupakan pertanggung jawaban atas pelaksanaan keterbukaan infromasi publik, tidak sekadar seremonial. “Saya ucapkan selamat dan tentunya berpesan agar terus meningkatkan kualitas dan menularkan semangat keterbukaan informasi kepada lainnya.

Dari puluhan instansi vertikal dan pemerintah kabupaten/kota yang ada di Gorontalo, hanya tujuh yang mengantongi predikat “informatif”, predikat tertinggi untuk monitoring dan evaluasi KIP. Dari ketujuh instansi vertikal salah satunya Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Selain Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo instansi vertikal yang mendapat penghargaan, yaitu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo. Ada juga Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Provinsi Gorontalo serta Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo.

(kominfobpkpgorontalo/sj)