BPKP Provinsi Gorontalo Entry Meeting Evran pada Kabupaten Gorontalo

Kunjungan tersebut dalam rangka entry meeting penugasan evaluasi perencanaan dan penganggaran (Evran) yang akan dilaksanakan oleh tim Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Kaper beserta rombongan di terima dengan hangat oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta jajarannya di ruangan Bupati Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Heru Tarsila menyampaikan bahwa penugasan Evran ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden dalam Rakornaswasin tanggal 14 juni 2023, dimana BPKP diminta untuk memastikan setiap rupiah yang dibelanjakan dari APBN dan APBD secara konkret dan produktif. Beliau juga menjelaskan tujuan dari evaluasi perencanaan dan penganggaran yaitu untuk menilai potensi ketercapaian kinerja sasaran pemerintah daerah dan menilai apakah program/ kegiatan dapat menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat serta memberikan saran perbaikan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi anggaran pada Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengucapkan terimakasih serta sangat mengapresiasi atas rencana penugasan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran (Evran) pada Kabupaten Gorontalo Tahun 2023 tersebut. Menurutnya, hasil evaluasi ini nantinya akan dapat dijadikan bahan perbaikan bagi proses perencanaan dan pengawasan Kabupaten Gorontalo agar menjadi lebih baik lagi.

Diakhir kegiatan Nelson berkomitmen dan memerintahkan kepada Kepala OPD terkait untuk memfasilitasi kebutuhan data dan informasi dalam rangka menunjang kelancaran penugasan evaluasi perencanaan dan penganggaran yang akan dilaksanakan oleh tim Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo