BPKP dorong Puskesmas optimalkan laporan keuangan lewat FORSA BLUD

Gorontalo(24/7) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) melakui Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo mendorong penggunaan aplikasi Transformasi Sistem Akuntansi Badan Layanan Umum Daerah (Forsa BLUD) lewat Workshop kepada puskesmas-puskesmas se-kabupaten Boalemo guna mengoptimalkan laporan keuangan.

Koordinator Pengawasan bidang Akuntan Negara(AN) Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Mahendro menjelaskan aplikasi FORSA BLUD memberikan kemudahan untuk pelaporan keuangan, “Workshop yang akan dilakukan tanggal 24 hingga 28 Juli ini bertujuan untuk melatih staf Puskesmas, bagaimana mendorong untuk menggunakan aplikasi FORSA BLUD secara maksimal”.

Sementara itu Asisten III Kabupaten Boalemo Rahmat Biya menjelaskan bahwa agar pemberian layanan kepada masyarakat menjadi lebih efisien dan efektif, seluruh Puskesmas di Kab. Boalemo melaksanakan pola pengelolaan keuangan BLUD.

“Apresiasi kepada BPKP yg telah membangun FORSA BLUD guna membantu meningkatkan kualitas tata kelola keuangan, pelaporan dan akuntabilitas keuangan BLUD”.

Menurutnya dengan adanya Workshop akan mampu memberikan pemahaman bagi setiap administrasi keuangan dalam penggunaan aplikasi Forsa BLUD.

Laporan kegiatan disamapaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Boalemo Sutriyani Lumula.

(kominfobpkpgorontalo/sj)