BPKP Goes to Campus di Universitas Negeri Gorontalo

Gorontalo (11/5) Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kegiatan yang yang dikemas dalam bentuk Kuliah Umum dan diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa ini merupakan kegiatan kolaboratif dalam rangka mengenalkan BPKP secara lebih dekat kepada mahasiswa.

BPKP Goes to Campus disambut antusias oleh ratusan mahasiswa UNG serta perguruan tinggi lainnya. Kegiatan informatif tersebut menyajikan talkshow serta kuliah umum yang dipaparkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Heru Tarsila dan Korwas Investigasi Muchsin, kegiatan ini juga menyajikan mini expo media promosi terkait peran BPKP dalam membangun negeri.

Kegiatan tersebut di awali dengan laporan panitia yang dilaporkan oleh Korwas APD Agung Ragil Pujono, dalam laporan tersebut beliau mengatakan bahwa kegiatan BPKP goes to campus adalah rangkaian kegiatan yang diadakan oleh BPKP dalam rangka HUT ke 40 BPKP.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan yang dipandu oleh moderator Yustina Hiola, SE., Ak., MSA., CA., ACPA Dosen akuntansi di Universitas Negeri Gorontalo.

Sementara itu. Kepala Perwakilan BPKP Prov. Gorontalo Heru Tarsila, mengungkapkan BPKP Goes to Campus merupakan wadah untuk memberikan tambahan wawasan, atas peran dan kontribusi BPKP di lingkungan perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo. Meningkatkan Kesadaran dan internaksi dari pemangku kebijakan didunia pendidikan tinggi, khususnya kalangan akademisi terhadap value dan kontribusi dari BPKP.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Yuniarti Koniyo, M.P., mengapresiasi talkshow serta kuliah umum, yang dilaksanakan dalam rangkaian BPKP Goes to Campus. Menurutnya kegiatan tersebut banyak memberikan manfaat kepada dosen dan mahasiswa, karena banyak informasi maupun pengetahuan yang diperoleh terkait pengawasan keuangan dan pembangunan dari para pakar BPKP.