Lakukan Pendampingan Penatausahaan dan Pelaporan Aplikasi FMIS pada Pemerintah Kabupaten Pohuwato

Gorontalo(27/10)Perwakilan BPKP Gorontalo memberikan Bimbingan Teknis Pelaporan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan melalui Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) pada Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Bimtek bertujuan untuk memberikan pemahaman pengelolaan keuangan daerah.

Laporan kegiatanolehKepala BKD Kabupaten Pohuwato, Fitriyani H. Lasantu, Dalam laporannya, Fitriyanimenyampaikan bahwa tujuan kegiatan pendampingan ini adalah memberikan pemahaman yang sama bagi pengelola keuangan daerah di unit kerja masing-masing mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan hingga pelaporan yang ada di dalam aplikasi FMISyang dimana kegiatan kali ini dihadiri oleh PPTK/Bendahara, Kasubag Keuangan serta Operator.

Heru Tarsila selaku Kepala PerwakilanBPKP Provinsi Gorontalo menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini memberikan kesempatan bagi seluruh OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Pohuwato agar dapat memahami proses bisnis dalam aplikasi FMIS mulai dari awal hingga tersusun laporan keuangan. Dalam prakteknya di dalam aplikasi FMIS ini, Herujuga mengingatkan bahwa ketika menginputkan transaksi ke dalam aplikasi FMIS diharapkan agar lebih teliti untuk dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang dapat terjadi.Tak hanya itu Heru menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pohuwato telah bekerjasama dengan PerwakilanBPKP Provinsi Gorontalodalam melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan kemudian dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Pohuwato Iskandar Datau yang mewakili Bupati Pohuwato, Iskandar menyampaikan banyak terimakasih kepada PerwakilanBPKP Provinsi Gorontalotelah bersedia memberikan fasilitas untuk kegiatan FMIS ini dan telah menjalin sinergi yang sangat baik. Iskandar juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan bimtek ini dengan seksama dan agar dapat di aplikasikan di tempat kerja masing-masing.

(kominfobpkpgorontalo/sj)