22 PNS BPKP Pabar Resmi Dilantik

Manokwari (01/02/2023) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Lepot Setyanto, melantik serta mengangkat 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke dalam Jabatan Fungsional Auditor di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIT bertempat di Gedung Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat yang baru. Turut hadir pada acara tersebut para Koordinator Pengawasan, Subkoordinator Kepegawaian serta beberapa pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat. Pelantikan dan pengangkatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta pembacaan Surat Keputusan Kepala BPKP tentang Pengangkatan PNS dan Jabatan Fungsional Auditor. Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Pengambilan sumpah jabatan didampingi oleh Rohaniwan serta disaksikan oleh para saksi yang telah ditunjuk, yakni Eko Agus Suryono selaku Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara dan Sjachroel Hidhayat Siregar selaku Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi. Kemudian penandatanganan Berita Acara Pelantikan secara simbolis diwakili oleh Dessyka Sitanggang, Bony Pasius Manurung, Putu Ayu Sandhya, dan Baskara Jaya selaku perwakilan dari pegawai yang dilantik.

Dalam sambutannya, Lepot mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru dilantik. Ia juga berharap agar PNS menjalankan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan harus banyak menggali ilmu di bidang masing-masing. “Kami berharap saudara-saudari dapat menempatkan diri dengan sebaik-baiknya dimanapun kalian ditugaskan apapun pahami dan jalani peran saudara-saudari sesuai dengan bidangnya masing-masing”, tutur Lepot.

Pada akhir acara, Kepala Perwakilan, Rohaniwan, para saksi dan seluruh pegawai yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para PNS yang baru dilantik.

(Kominfo BPKP Pabar/htb)