BPKP Malut Evaluasi Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Kota Tidore Kepulauan

TIDORE (18/3/24) – Bertempat di Kantor Inspektorat Kota Tidore Kepulauan, Koordinator Pengawasan Bidang APD Bapak Albertus Mugi Susanto selaku Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) dan Tim Perwakilan BPKP Malut melakukan Entry Meeting bersama Tim Inspektorat dalam rangka evaluasi atas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Kota Tidore Kepulauan. Evaluasi dilaksanakan selama 11 (sebelas) hari terhitung mulai tanggal 20 Februari s.d. 5 Maret 2024.

Evaluasi dilakukan dengan memperhatikan hasil penilaian SPIP Terintegrasi dari tahun 2021-2023, beberapa data/informasi tambahan, dan merumuskan area perbaikan untuk peningkatan nilai maturitas penyelenggaraan SPIP. Selain itu dilakukan juga monitoring terhadap upaya tindak lanjut Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas rekomendasi sampai dengan triwulan I tahun 2024.

Capaian Level Maturitas SPIP Kota Tidore Kepulauan tahun 2021-2023 adalah level 3 (Terdefinisi), yang mana metode penilaian Level Maturitas SPIP sesuai Peraturan BPKP Nomor 5 Tahun 2021.

Pelaksanaan evaluasi SPIP Terintegrasi Tahun 2024 berjalan lancar dengan Tim Inspektorat beserta OPD yang ada di Kota Tidore Kepulauan yang menyambut baik Tim Perwakilan BPKP Maluku Utara.

(Kominfo BPKP Malut/Farah)